Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ZTE Gandeng ITS Sediakan Fasilitas dan Dana Penelitian

Penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen untuk internet mobile, ZTE, mengumumkan kerja sama mereka dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Mei 2016  |  13:40 WIB
Ilustrasi. - antara
Ilustrasi. - antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen untuk internet mobile, ZTE, mengumumkan kerja sama mereka dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Kerjasama ZTE dan ITS ini bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa ITS dengan menghadirkan sebuah laboratorium berisi bagian dari solusi e-education milik ZTE.

"Sebagai wujud kepedulian dan kontribusi ZTE terhadap perkembangan teknologi di Indonesia, kami memperkuat komitmen dengan menyediakan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar para mahasiswa teknik dan dosen di ITS," kata Mei Zhonghua, President Director PT ZTE Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/5/2016).

Dalam kerja sama ini, ZTE memberikan dukungan dana penelitian untuk mahasiswa ITS tingkat akhir.

"Untuk dapat terus mempertahankan kualitas dan reputasi baik institusi ini, kami membutuhkan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien," ujar Rektor ITS Joni Hermana. "Setelah melalui berbagai evaluasi dan percobaan, kami melihat solusi dan produk e-education ZTE dapat menjawab kebutuhan kami."

Solusi e-education yang dihadirkan dalam laboratorium ITS ini terdiri dari All in One Projector, yaitu proyektor yang dapat menghadirkan fungsi multimedia lengkap.

Produk ini dapat mengintegrasikan komputer, proyektor, papan tulis elektrik, power amplifier, pengeras suara, dan software pendidikan.

Solusi yang dihadirkan ZTE ini mengevolusi sistem pengajaran tradisional yang membosankan menjadi lebih interaktif, efektif, dan efisien.

Lewat solusi ini, para pelajar bisa memetik pengalaman belajar yang lebih baik dan mudah diterima karena materi pengajaran diberikan secara visual, interaktif, personal, dan dapat dibagi kepada siapa saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

its zte

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top