Samsung Catat Pendapatan 5,7 Miliar Dolar AS, Terdorong Penjualan Galaxy S7

Newswire
Kamis, 7 April 2016 | 07:35 WIB
Samsung Galaxy S7/Reuters
Samsung Galaxy S7/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, SEOUL – Raksasa elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronics Co mencatatkan profit yang melebihi ekspektasi awal pada kuartal pertama tahun ini.

Dikutip dari Bloomberg, pendapatan operasional Samsung periode Januari-Maret 2016 mencapai 6,6 triliun won (US$5,7 miliar). Angka itu melebihi perkiraan analis yang rata-rata hanya 5,53 triliun won.

Yoo Eui Hyung, Analis Donghu Securities Co., mengatakan kinerja positif tersebut ditunjang belanja pemasaran untuk bisnis mobile yang jauh lebih rendah, serta respon positif pasar atas peluncuran produk Galaxy S7 yang lebih cepat dari produk pesaing.

“Perbedaan besar antara perkiraan laba awal dan revisi terbaru berasal sepenuhnya dari bisnis mobile. Rilis lebih cepat pasti membantu tapi itu diragukan apakah S7 dapat terus mengejutkan pasar dalam jangka panjang,” ujarnya.

Samsung merilis smartphone kelas atas S7 pada bulan Maret, sebulan lebih cepat dari rilis produk kelas yang sama tahun lalu. Penjualan S7 diperkirakan telah mencapai 9 juta unit dalam bulan pertama, tiga kali lipat dibandingkan dengan penjualan S6 dalam kurun waktu yang sama.

Pada kuartal I/2016, penjualan produk Samsung mencapai 49 triliun won. Perusahaan tidak menjabarkan jumlah pendapatan bersih maupun hasil kinerja per divisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper