iPhone 7 Bakal Pakai Bluetooth Audio

Beredar kabar di internet bahwa Apple akan membuang jack audio 3,5 mm pada iPhone 7. Dengan demikian iPhone 7 hanya akan menggunakan bluetooth atau digital lighting port sebagai konektivitas audio
Muhammad Khadafi | 10 Januari 2016 21:08 WIB
iphone 7 - techradar.com

Bisnis.com, JAKARTA−Beredar kabar di internet bahwa Apple akan membuang jack audio 3,5 mm pada iPhone 7. Dengan demikian iPhone 7 hanya akan menggunakan bluetooth atau digital lighting port sebagai konektivitas audio.

Perusahaan headphone seperi Sennheiser menyambut baik kabar tersebut dengan menyebut akan mencari peluang dari hal tesebut.

“Kalau Apple memutuskan menetapkan standar baru, kami akan mencari peluang baru dan mencari cara bagaimana memaksimalkan standar baru itu demi keuntungan bisnis dan kenyamanan konsumen,” ujar CEO Sennheiser, Andreas Sennheiser.

Sennheiser melihat standar konektivitas audio telah bervolusi secara konstan. Salah satu keuntungan konektivitas digital adalah akan memberikan pengalaman audio yang jauh lebih baik, termasuk 3D effects.

Kabar tersebut beredar setelah Apple berencana untuk menipiskan setidaknya 1mm untuk desain iPhone terbaru. Agar dapat mewujudkan hal tersebut, tampaknya Apple harus menghilangkan jack audio 3,5 mm. Dengan demikian pengguna iPhone 7 harus menggunakan perangkat audio nirkabel atau mengkonversi perangkat audio yang ada untuk bisa bekerja dengan lighting port.

Sebenarnya kabar mengenai ligthning port sebagai konektivitas audio sudah beredar sejak 2014 lalu. 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iphone terbaru

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top