iPhone 7 Bakal Pakai Bluetooth Audio

Muhammad Khadafi
Minggu, 10 Januari 2016 | 21:08 WIB
iphone 7/techradar.com
iphone 7/techradar.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA−Beredar kabar di internet bahwa Apple akan membuang jack audio 3,5 mm pada iPhone 7. Dengan demikian iPhone 7 hanya akan menggunakan bluetooth atau digital lighting port sebagai konektivitas audio.

Perusahaan headphone seperi Sennheiser menyambut baik kabar tersebut dengan menyebut akan mencari peluang dari hal tesebut.

“Kalau Apple memutuskan menetapkan standar baru, kami akan mencari peluang baru dan mencari cara bagaimana memaksimalkan standar baru itu demi keuntungan bisnis dan kenyamanan konsumen,” ujar CEO Sennheiser, Andreas Sennheiser.

Sennheiser melihat standar konektivitas audio telah bervolusi secara konstan. Salah satu keuntungan konektivitas digital adalah akan memberikan pengalaman audio yang jauh lebih baik, termasuk 3D effects.

Kabar tersebut beredar setelah Apple berencana untuk menipiskan setidaknya 1mm untuk desain iPhone terbaru. Agar dapat mewujudkan hal tersebut, tampaknya Apple harus menghilangkan jack audio 3,5 mm. Dengan demikian pengguna iPhone 7 harus menggunakan perangkat audio nirkabel atau mengkonversi perangkat audio yang ada untuk bisa bekerja dengan lighting port.

Sebenarnya kabar mengenai ligthning port sebagai konektivitas audio sudah beredar sejak 2014 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper