Bocoran Spesifikasi iPhone 16, Ada Tombol Khusus yang Beda dari iPhone 15

Restu Wahyuning Asih
Senin, 8 Januari 2024 | 12:20 WIB
Action Button pada iPhone 15/Apple
Action Button pada iPhone 15/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – iPhone 16 dibocorkan akan memiliki sebuah tombol misterius yang sedikit berbeda dari pendahulunya, iPhone 15.

iPhone 15 sendiri memiliki Action Button yang punya berbagai fungsi seperti shortcut ke kamera, fokus, memo suara, senter, hingga mode senyap.

Melansir dari MacRumors, iPhone 16 akan punya tombol yang sedikit berbeda fungsinya. Kemungkinan tombol ini akan disematkan di atas tombol power.

Ini artinya, iPhone 16 mungkin akan memiliki dua tombol baru yakni Action Button di sebelah kiri dan Capture Button di sebelah kanan.

MacRumors membagikan render iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max yang desainnya masih menggunakan curved edge dengan rangka titanium Grade 5.

Kemudian ada sebuah tombol khusus yang dinamakan Capture Button. Tombol ini dirumorkan akan memiliki fungsi lain dari Action Button iPhone 15.

Capture Button tersebut diprediksi akan jadi shortcut untuk pengguna mengakses kamera.

Rumor lainnya yakni iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki layar yang lebih besar. Di mana iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,3 inch, sedangkan iPhone 16 Pro Max akan memiliki display berukuran 6,9 inch.

MacRumors pun berspekulasi bahwa Apple mengubah ukuran layar dan iPhone 16 Pro Max jadi lebih besar untuk mengakomodasi kamera zoom periskop.

Pada iPhone 16 Pro, akan dilakukan upgrade kamera periskop dengan zoom 5x, fitur yang sebelumnya hanya tersedia di iPhone 15 Pro Max.

Kamera ultrawide di iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max kabarnya juga akan ditingkatkan menjadi 48 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper