Ruangguru.com Peroleh Dukungan Investasi 7 Digit Seri A Ventura

Ihda Fadila
Kamis, 10 Desember 2015 | 00:00 WIB
Testimoni.
Testimoni.
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA—Ruangguru.com, startup teknologi penyedia layanan pendidikan dan konten belajar, mengumumkan penerimaan dukungan investasi 7 digit dolar AS pada putaran Seri A yang dipimpin oleh Venturra Capital.

East Ventures juga turut serta dalam pendanaan putaran ini, setelah dukungan pendanaan awalnya kepada Ruangguru.com pada Agustus 2014. Dukungan investasi ini akan digunakan oleh Ruangguru.com untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya manusia serta diversifikasi layanan.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Venturra Capital sebagai investor baru kami,” kata Iman Usman, CEO dan Co-Founder Ruangguru.com, melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (9/12/2015).

Iman menambahkan Afiliasi Venturra dengan Lippo Group sangat menguntungkan karena membuka peluang rencana kerjasama strategis dengan sejumlah bisnis besar Lippo Group.

“Seperti berbagai institusi pendidikan Pelita Harapan, Berita Satu Media Group, dan masih banyak lagi, yang akan bermanfaat untuk meningkatkan jangkauan kami secara nasional dan mengokohkan peran kami di sektor pendidikan,” ujarnya.

Rudy Ramawy, Managing Partner Venturra Capital, optimistis Ruangguru.com akan menciptakan pengaruh positif yang signifikan bagi sektor pendidikan di Indonesia.

“Belva dan Iman memiliki passion dan dedikasi yang tinggi, dan kami yakin bahwa mereka memiliki potensi yang besar untuk mendominasi pasar pendidikan online di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures, mengatakan sektor pendidikan di Indonesia belum optimal meskipun sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar. Dengan demikian, investasi yang dilakukan oleh Venturra pada Ruangguru.com memvalidasi kesempatan ini.

“Dengan dukungan Venturra, saya sangat yakin Iman dan Belva akan memimpin dalam bidang tersebut,” katanya.

Ruangguru.com berambisi untuk menjadi penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara, dengan fokus untuk memungkinkan akses terhadap guru dan materi pembelajaran berkualitas.

Sejak didirikan pada April 2014, Ruangguru.com telah menjadi wadah bagi lebih dari 22.000 pengajar untuk terhubung dengan para pelajar di Indonesia, dengan menawarkan berbagai mata pelajaran, mulai dari pelajaran sekolah, persiapan tes tersandardisasi, bahasa asing, musik, olahraga, dan sebagainya.

Pada tahun ini, Ruangguru.com melebarkan sayapnya ke layanan platform persiapan tes secara online atau dikenal sebagai tes.ruangguru.com. Layanan tersebut memungkinkan para pelajar untuk mengakses ribuan bank soal yang disesuaikan dengan kurikulum pendidikan nasional secara gratis.

Platform ini juga menyediakan analisis data untuk membantu para pelajar memahami rekam perkembangan belajar mereka, sehingga siswa dapat lebih fokus pada bidang yang mereka rasa masih lemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper