Indosat (ISAT) Fokus Perkuat Jaringan, Berharap Peringkat Internet RI Naik

Rika Anggraeni
Senin, 13 Mei 2024 | 17:36 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat logo Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Senin (5/2/2024)/JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan beraktivitas di dekat logo Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) di Jakarta, Senin (5/2/2024)/JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison bakal terus memperluas cakupan layanan dan meningkatkan kapasitas guna memberikan pengalaman berinternet yang lebih baik kepada pelanggan. ISAT juga akan membawa perusahaan teknologi terdepan untuk meningkatkat kualitas layanan. 

Langkah tersebut diharapkan dapat mengerek peringkat Indonesia di global perihal ke

Hal ini mengingat laporan Speedtest Global Index menunjukkan kecepatan rata-rata unduh (download) internet mobile Indonesia jauh tertinggal dibandingkan negara lain.

Pada kuartal I/2024, kecepatan rata-rata unduh internet mobile Indonesia hanya mampu menyentuh 25,83 Mbps. Bahkan, angka tersebut juga lebih rendah dibandingkan kecepatan rata-rata secara global yang sebesar 52,98 Mbps.

Sementara itu, di peringkat pertama bertengger Qatar dengan kecepatan rata-rata download internet mobile di angka 313,30 Mbps.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang mengesankan kepada para pelanggan, termasuk ke daerah terpencil di wilayah rural. 

“Untuk mewujudkan komitmen ini, kami terus meningkatkan cakupan jaringan dan meningkatkan kualitas layanan, termasuk memperluas titik distribusi dan pelayanan kami,” kata Steve kepada Bisnis, Senin (13/5/2024).

Pada kuartal I/2024, Steve mengampaikan bahwa Indosat telah mengoperasikan 184.000 BTS 4G di seluruh Indonesia atau tumbuh 20,8% secara tahunan (year-on-year/yoy) yang akan terus bertambah seiring pertumbuhan trafik data.

Selain itu, Steve menambahkan bahwa emiten bersandi saham ISAT itu juga mengimplementasikan teknologi terbaru seperti Multi Operator Core Network (MOCN), memperluas konektifitas fiber optik baik di sisi backbone maupun akses, dan meningkatkan kapasitas koneksi ke internet.

“Melengkapi berbagai pengembangan yang kami lakukan di sisi teknologi, kami juga fokus menjalin kemitraan dengan pelaku usaha lokal, melakukan promosi aktif, dan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami sampai ke pelosok pedesaan,”

Adapun hingga akhir tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison menyatakan perusahaan terus menargetkan pertumbuhan pelanggan berkualitas.

Steve menuturkan bahwa hal itu sejalan dengan misi Indosat untuk memberikan pelayanan digital kelas dunia kepada lebih dari seratus juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper