Kerjasama dengan Microsoft, Teknologi HoloLens akan Hadir di Showroom Volvo Tahun Depan

Yustinus Andri DP
Sabtu, 21 November 2015 | 14:32 WIB
Microsoft dan Volvo bekerjasama /Reuters
Microsoft dan Volvo bekerjasama /Reuters
Bagikan

Bisnis.com, Washington— Microsoft Corp. dan Volvo Car Group yang dimiliki oleh Zhejiang Geely Holding Group Co., sepakat untuk membawa teknologi HoloLens untuk melengkapi fasilitas showroom Volvo pada 2016.

Teknologi yag tedapat dalam HoloLens akan dimanfaatkan untuk memberikan demontrasi fitur keselamatan pada mobil, kustomisasi mobil dan juga untuk fasilitas test drive.

Nantinya konsumen yang datang ke showroom Volvo bisa menggunakan HoloLens untuk melihat mobil dalam format 3D. Mereka bisa melihat bagaimana fitur-fitur di mobil bekerja. Konsumen juga bisa mengubah warna mobil Volvo secara virtual.

”Kami ingin menampilkan pengalaman yang lebih kaya kepada para pelanggan untuk menyajikan sensasi dan pilihan yang diinginkan oleh mereka,” kata Thomas Andersson, vice president of global marketing Volvo Car Group, seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (21/11/2015)

Dalam demonstrasi prototipe di markas Microsoft di Redmond, Washington, teknologi  HoloLens digunakan untuk memamerkan Volvo S90 yang merupakan sedan mid-size mewah jenis baru.

Kehadiran mobil ini sendiri telah diumumkan pada September dan direncanakan akan diresmikan kepada publik pada tahun ini, di ajang Detroit Auto Show.

Volvo sendiri merupakan mitra otomotif pertama dari Microsoft untuk mengembangkan teknologi HoloLensnya. Kedua perusahaa ini berkomitmen untuk bekerjasama mengembangkan teknologi otomotif di masa depan, termasuk dengan menghadirkan sensasi digital virtual pada para konsumennya.

Volvo dan Microsoft memilik ambisi untuk menampilkan sensasi showroom mobil yang berbeda daripada showroom mobil tradisional yang ada selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper