Blokir SMS Spam, Makmur Sukses Untung Perkenalkan Aplikasi Clean Messaging

Bambang Supriyanto
Selasa, 17 November 2015 | 20:17 WIB
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Makmur Sukses Untung menawarkan aplikasi clean messaging yang bisa mem-block semua jenis short message service yang tidak diharapkan alias spam ke dalam pengguna ponsel, khususnya yang berbasis Android.

"Prosesnya semua otomatis, tidak perlu setting apa-apa, hanya menginstall, setelah itu bebas dari SMS spam," ujar R. Ari Sudradjat, CEO PT Makmur Sukses Untung (MSUN, dalam keterangan resmi.

Aplikasi ini menggunakan teknologi mutakhir yaitu Crowd Source Anti SpamTechnology. Teknologi ini memastikan ponsel bebas dari spam dan semuanya berjalan secara otomatis.

Jadi, pemilik ponsel tidak perlu menandai nomor mana saja yang perlu di blok dan tidak perlu mengatur SMS dengan pesan jenis apa yang ingin diblok. Aplikasi ini bisa memblok pengirim semua jenis SMS spam, baik dari nomor HP tidak dikenal, alpha numeric sender atau, bahkan provider.

Ari menambahkan dengan algoritma yang sangat canggih, bisa membedakan SMS spam oleh satu pengirim.

Dia mengungkapkan saat ini ada beberapa SMS blocker yang tersedia di pasaran, bahkan android resmi juga punya anti spam. Namun, semuanya harus dipilih sendiri secara manual, mana yang mau di block, mana yang tidak.

Selain sangat merepotkan, di Indonesia dan di banyak negara lain, biasanya spammer selalu menggunakan nomor ponsel baru untuk kirim spam. Jadi percuma juga ditandai nomor spam, karena spam berikutnya tidak akan ke block.

Ari menambahkan, aplikasi ini, tidak hanya digunakan di Indonesia, tetapi juga bisa dipakai di seluruh dunia. Jadi, investasinya cukup besar.

Untuk algoritma anti spam dan teknologinya sedang dalam pengurusan patent. "Investasi awal sekitar US$50.000 untuk membuat aplikasi ini," kata Ari.

Aplikasi Clean Messaging ini, sudah tersedia di playstore sejak pertengahan November ini dengan url : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.msun.cleanmessaging&hl=id

Untuk mendownload aplikasi ini, selain melalui url diatas, bisa diakses melalui Play Store di ponsel, caranya, cari kata kunci Clean Messaging perhatikan hasil yang ditampilkan, temukan aplikasi dengan nama Clean Messaging : Block SMS Spam, pilihlah yang versi gratis.

Jika yang dipilih yang versi berbayar,  fiturnya lebih lengkap.

Aplikasi ini terbagi dua, versi berbayar dikenai harga US$19,90. atau Rp 249.000.

Versi gratisnya, semua fitur-fitur utamanya, seperti anti spam, sudah ada dan mumpuni. Bedanya, ada fitur-fitur canggih lainnya yang di versi berbayar yang
belum bisa diakses oleh versi gratis, misalnya proximity sensor, Quick Popup Reply, dll.

Kelebihan aplikasi ini,  akan memblock semua jenis sms spam secara otomatis. Ketika sms spam datang ke ponsel, tidak akan ada lagi suara atau notifikasi yang mengganggu. Selain itu,  inbox sms akan bersih dan rapi tanpa ada spam lagi, karena SMS spam akan masuk ke folder khusus spam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper