Lenovo PhabPlus Mulai Bisa Dipesan, Minat?

Lukas Hendra TM
Selasa, 27 Oktober 2015 | 05:58 WIB
Lenovo
Lenovo
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Siapa tak kenal dengan pabrikan ponsel asal China, Lenovo. Pabrikan tersebut baru saja meluncur produk inovatif mereka yang diberinama Phab. Produk ini mulai bisa dipesan pada akhir pekan ini.

Mungkin, istilah Phab tidak asing di telinga kita. Sebelum Lenovo mengusung Phab, kita lebih kenal dengan istilah Phablet yang merujuk pada telepon tablet dengan rentang ukuran layar 5,3 inci hingga 6,9 inci.

Dari sisi ukuran, phablet bukan bukanlah tablet karena ukurannya yang lebih kecil dari 7 inci. Namun, jauh lebih besar ketimbang ponsel pintar pada umumnya yang bentang layarnya kurang dari 5 inci.

Memang, belakangan, ponsel dengan ukuran layar lebar tengah menjadi tren di masyarakat. Contohlah pabrikan asal Amerika Serikat, Apple yang mengubah kebiasaan mereka melalui produk iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Meskipun, sejumlah produk ponsel pintar berlayar lebar telah terlebih dahulu diusung oleh pabrikan asal Korea Selatan, Samsung melalui Galaxy Note yang akhirnya diikuti oleh sejumlah pabrikan asal China yang juga mengusung produk Note.

Kini, Lenovo pun tampaknya ingin memperkuat segmentasi pasar anyar ini melalui produk mereka Phab dan PhabPlus.  Pasalnya, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu ini sebenarnya telah memiliki sejumlah produk yang dapat dikategorikan sebagai phablet.

Namun, apa yang membedakan dua produk besutan Lenovo ini patut untuk dipertimbangkan? Dari sisi fisik, sekilas bentuk Lenovo Phab mirip dengan iPhone 6 dengan ciri khas lengkungan pada sudut layar. Bahkan, fisiknya pun dibentuk dengan mengusung unibody.

Hanya saja, perubahan utama Lenovo Phab justru terletak pada user interface mereka yakni tetap nyaman digunakan meskipun dengan dioperasikan dengan satu tangan melalui micro screen. Caranya, dengan mengusap jari membentuk huruf C pada layar.

Kekurangan dari produk phablet dan tablet adalah lebarnya layar sehingga agak kurang nyaman jika dioperasikan hanya menggunakan satu tangan. Namun, penambahan fitur micro screen tampak menjadi inovasi dari Lenovo untuk membuat konsumen lebih nyaman.

Lenovo tetap mempercayakan Qualcomm untuk mempersenjatai phablet mereka melalui seri MSM8939 yang memiliki otak berinti delapan yang mampu menjalankan cara kerja 64-bit. Prosesor ini memiliki kecepatan 1,5 gigahertz dan kartu random access memory (RAM) DDR3 berkapasitas 2 gigabyte.

Ponsel ini memiliki kapasitas memori internal 32 gigabyte dengan slot micro SD yang mampu membaca hingga 64 gigabyte. Bahkan, kapasitas baterai yang ditanam sebesar 3.500 mAh.

Sementara, untuk urusan layar, Lenovo memilih layar berukuran 6,8 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang memiliki kerapatan piksel 326 ppi. Bahkan, Lenovo membenamkan kamera dengan resolusi 13 megapiksel sebagai kamera utama. Sedangkan, kamera sekunder memiliki resolusi 5 megapiksel yang didukung dengan mode Pano-Selfie untuk berfoto selfie ramai-ramai.

Phablet ini memiliki dua slot kartu sim yang telah mendukung teknologi 4G LTE. Kini, para pecinta produk Lenovo mendapatkan angin segar untuk bisa menggenggam produk tersebut.

Pasalnya, salah satu ecommerce yang beroperasi di Indonesia yakni Blibli.com bakal membuka pesanan Lenovo PhabPlus pada Kamis (29/10/2015) hingga Kamis (5/11/2015).

Sayangnya, Blibli belum mencatumkan berapa banderol untuk produk tersebut. Hanya saja, ecommerce itu menawarkan diskon hingga Rp300.000 dan bonus kartu memori berkapasitas 64 gigabyte.

Selain itu, Blibli tidak memperkenankan pembelian produk itu menggunakan kode voucher. Selain itu, setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli 1 unit saja. Anda berminat?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper