Intel Akan Bawa Prosesor Generasi Keenam ke Indonesia. Ini Kelebihannya

Febrany D. A. Putri
Senin, 19 Oktober 2015 | 15:47 WIB
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, MEDAN--Intel Corporation akan membawa deretan prosesor Intel Core generasi keenam ke Indonesia pada akhir tahun ini. Intel mengklaim, generasi keenam ini 49% lebih baik dalam proses CPU dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tak hanya itu, dari sisi performa, Intel juga mematok generasi terbaru ini 27% lebih unggul dan 50% lebih mumpuni dalam 3D grafis dibandingkan dengan generasi kelima.

"Kami akan memperkenalkan secara resmi generasi keenam ini di Indonesia pada Desember 2015. Walaupun 49% lebih baik dari generasi sebelumnya, dan performanya lebih tinggi, tapi prosesor generasi keenam juga terbukti 10 kali lebih hemat daya," papar Bussiness Manager sekaligus perwakilan Intel Indonesia Corporation di luar Pulau Jawa Irwan Chandra, di sela-sela Intel Goes to Campus, Senin (19/10/2015).

Irwan menjelaskan, beberapa tahun belakangan muncul tren notebook yang ringan dan semakin tipis. Hal itu membuat semakin tidak mungkin menyematkan prosesor yang membutuhkan kipas. Oleh karena itu, diperlukan otak notebook yang mampu bekerja lebih cepat tapi tidak cepat panas.

Selain performa dan daya tahan lebih baik, khusus untuk segmen komersial, Irwan menyebutkan, generasi keenam juga menyediakan keamanan berkomputasi yang baik.

Berkombinasi dengan Windows anyar yakni Windows 10, akan menbuat penggunaan PC dan notebook semakin personal yakni menggunakan wajah untuk login dan bantuan personal melalui suara.

Barisan prosesor generasi keenam ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Intel Realsense, yang juga baru diluncurkan pada tahun ini.

"Prosesor generasi keenam ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, dari ultra-mobile computestick, 2 in 1 dan desktop high-definition All-in-One desktop, hingga mobile workstations. Cocok pula untuk pengguna yang suka gaming dan grafis," pungkas Irwan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper