Telin Malaysia Hadirkan Kartu As 2 in 1

David Eka Issetiabudi
Sabtu, 12 September 2015 | 21:09 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT. Telekomunikasi Indonesia International (M) Sdn, Bhd (Telin Malaysia), salah satu anak perusahaan dari PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin), resmi meluncurkan produk Kartu As 2 in 1, kartu prabayar pertama di Malaysia dengan satu kartu dua nomor (Malaysia dan Indonesia).

Telin Malaysia menggandeng mobile operator Malaysia, UMobile untuk melayani masyarakat Indonesia di Malaysia. UMobile adalah salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Malaysia yang mengedepankan inovasi dalam layanannya.

CEO Telin Malaysia Oki Wiranto menjelaskan KartuAs 2in1 akan memberikan manfaat lebih kepada para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia dengan tarifnya yang kompetitif. Disamping itu, ketika kembali ke Indonesia, mereka tidak perlu ganti simcard karena otomatis akan menggunakan nomor Telkomsel.

“Artinya tidak ada tarif tambahan bagi para pengguna untuk roaming. Selain itu keluarga di Indonesia cukup menelepon ke nomor Indonesia saja dan hanya akan dikenakan tarif lokal, yang jauh lebih murah dari tarif panggilan ke Malaysia,” tuturnya dalam keterangan pers, Minggu (12/9/2015).

Oki menambahkan, jumlah TKI di Malaysia merupakan yang terbesar kedua setelah Arab Saudi dimana sekitar 3 juta penduduk Indonesia bekerja di Malaysia di beberapa sektor, seperti perkebunan, pabrik, konstruksi, maupun sebagai asisten rumah tangga. Para pekerja ini jauh dari keluarganya, namun tetap ingin berkomunikasi secara intens

Kerja sama Telin Malaysia dengan UMobile merupakan langkah strategis karena latar belakang UMobile yang selalu menawarkan produk telekomunikasi dengan harga yang kompetitif, sejalan dengan komitmen Telin sebagai bagian dari Telkom Group untuk memberikan kemudahan telekomunikasi masyarakat Indonesia di seluruh dunia.

KartuAs 2 in 1 hadir di dunia internasional diawali dengan peluncuran perdananya di Hong Kong pada Oktober 2012, Macau pada Oktober 2014, dan Taiwan pada Mei 2015. Selain itu Telkom Group juga hadir di Arab Saudi pada November 2014, dengan produk simPATI Saudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper