Ini Dia 5 Aplikasi Populer di Google Playstore Besutan Anak Bangsa

Agnes Savithri
Senin, 17 Agustus 2015 | 12:32 WIB
Travelokaquick/traveloka.com
Travelokaquick/traveloka.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dalam rangka memperingat HUT Republik Indonesia ke-70, Google memberikan apresiasi bagi anak-anak bangsa yang berhasil menciptakan dan mengembangkan aplikasi populer. Aplikasi populer ini berdasarkan hasil unduhan di toko aplikasi miliki Google yakni Google Play.

Lima aplikasi tersebut merupakan kreasi dari pengembang lokal dengan popularitas tertinggi di antara pengguna Android di Indonesia. Kreasi mereka membantu menunjukkan keragaman wisata dan budaya tanah air, serta memberi kemudahan bagi netizen menjalani rutinitas mereka, seperti melaporkan masalah di sekitar komunitas dan mendapatkan bantuan transportasi.

Berikut adalah lima Aplikasi tersebut:

1.       Wisata Lokal

Indonesia yang terdiri lebih dari 17.000 memiliki kekayaan alam yang tak akan pernah habis untuk dijelajahi. Akan banyak cerita dan pemandangan yang bisa disuguhkan ke hadapan para wisatawan.

Aplikasi Wisata Lokal ini ditujukan Bagi Anda yang berencana untuk menjelajahi tanah air, aplikasi ini memiliki informasi yang komprehensif mengenai destinasi wisata lokal. Data yang mereka miliki cukup lengkap, seperti atraksi wisata berdasarkan provinsi, taman nasional, dan pulau, lengkap dengan foto, peta, ulasan pengunjung, dan fitur untuk berbagi informasi lewat media sosial.

Dari pusat jajanan hingga tempat belajar alat musik lokal, Wisata Lokal akan mengubah smartphone Anda menjadi travel guide lokal yang komprehensif.

2.       Qlue: Jakarta Smart City

Dengan menggunakan foto dan lokasi, Qlue adalah aplikasi media sosial yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah pada lingkungan sekitar mereka, seperti sanitasi, jalan rusak, dan lainnya.

Bekerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk mengembangkan program Jakarta Smart City, aplikasi ini membantu pemerintah dalam memonitor dan menyelesaikan masalah-masalah yang dilaporkan. Qlue juga membantu pengguna menemukan bisnis di sekitar mereka, di mana pengguna bisa memberikan ulasan agar bisnis-bisnis tersebut bisa semakin berkembang.

3.       PicMix: Collage Photo Maker

Bagi Anda penyuka foto selfie tentu sudah akrab dengan aplikasi yang satu ini. Jika melihat ke toko aplikasi pun, Anda akan menemukan banyak aplikasi foto dan kamera di luar sana.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa aplikasi ini merupakan hasil kreasi anak Indonesia yang tak kalah dengan ratusan bahkan ribuan aplikasi foto dan kamera di luar sana.

Dengan fitur frame dan stiker yang kreatif, PicMix membuat pengalaman berbagi foto ke media sosial dan aplikasi chatting menjadi lebih berwarna.

4.       Go-Jek

Siapa yang tak pernah melihat armada berjaket hijau lengkap dengan helm warna serupa bertulisakan “Go-Jek” lalu-lalang di Kota Jakarta. Aplikasi pencari ojek yang digagas Nadiem Makarim dan rekanan ini membuat pengalaman penumpang terasa lain menggunakan ojek.

Pada awalnya, aplikasi ini hanya meliputi wilayah Jakarta saja, namun secara perlahan Nadiem dan kawan-kawan berhasil melebarkan aplikasinya ini ke beberapa kota besar di Indonesia. Selain itu, bagi Anda yang ingin memesan makanan tanpa perlu keluar rumah pun dapat memanfaatkan fitur Go-Food yang ada di aplikasi ini. Selamat mencoba.

5.       Traveloka App

Berwisata kini menjadi salah satu kebutuhan dari masyarakat. Melihat kebutuhan tersebut, aplikasi pencari tiket ini mempermudah penggunanya mencari tiket melalui ponsel pintar.

Selain harga yang ditawarkan oleh Traveloka terjangkau, faktor lain yang membuat aplikasi ini sangat populer bagi pengguna Android adalah adanya informasi tampilan harga net. Artinya, tidak ada lagi biaya tambahan atau tersembunyi yang perlu dibayarkan. Traveloka App juga memberikan kemudahan penggunanya untuk booking hotel dan informasi tiket pesawat murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper