Ekspansi Usaha, Dell Perluas Portofolio Storage

Agnes Savithri
Senin, 3 Agustus 2015 | 15:14 WIB
Logo Dell/telegraph.co.uk
Logo Dell/telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Dell memperluas portofolio storage dengan solusi yang diklaim efisien untuk flash storage. Perusahaan ini memperkenalkan penawaran storage terbaru yang dirancang untuk membantu perusahaan beradaptasi dari sisi biaya dan menyesuaikan pusat data mereka dengan situasi industri TI.

Dell akan mengadopsi flash drive enterprise terbaru yang diklaim memiliki densitas tertinggi dan biaya kinerja terendah, sehingga dapat membantu organisasi dari berbagai skala mengurangi biaya yang berhubungan dengan penyimpanan dan pengelolaan data dan aplikasi penting mereka secara drastis.

“Dell terus berusaha meredefinisi nilai ekonomis enterprise storage, yaitu dengan menawarkan solusi penyimpanan data kelas dunia yang praktis, biaya lebih rendah, dan memberikan keuntungan jangka panjang,” ujar Erwin Yusran, Country Business Manager Enterprise Solution Group Dell Indonesia, Senin (3/8/2015).

Erwin menambahkan storage terbaru ini diklaim membawa performa dan proteksi yang telah teruji dari Dell storage seri SC kepada entry-level di kelasnya dengan harga terendah.

Intinya, solusi terbaru Dell ini menawarkan teknologi inovatif kepada konsumen untuk membantu mereka meningkatkan dan menyederhanakan manajemen penyimpanan data mereka secara efisien, baik dengan pendekatan TI yang telah ada maupun yang baru.

Produk terbaru ini diklaim sebagai salah satu contoh strategi Dell storage untuk memperluas akses kemampuan storage dari skala yang lebih tinggi kepada konsumen. Di samping itu, array storage ini diklaim dapat menekan biaya flash dan meningkatkan densitas semua kategori array.

Dengan teknologi penempatan data pintar, yakni Data Progression dan peluncuran array perangkat lunak Dell Storage Center 6.6, array seri SC dapat mengadopsi dan mengoptimalkan flash drive Mainstream RI flash terbaru yang berbasis teknologi Triple Level Cell (TLC) 3D NAND. Drive Mainstream RI ini adalah flash drive enterprise dengan harga per gigabyte yang diklaim murah dengan kepadatan tertinggi di industri.

Oleh karena itu, Dell bisa menawarkan SSD dengan harga  per gigabyte yang kurang lebih sama dengan HDD 15K kualitas terbaik, serta peningkatan performa 24 kali lebih baik, tingkat kepadatan enam kali lebih tinggi, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Perangkat lunak optimalisasi flash yakni Dell Data Progression diklaim dapat membuat para konsumennya memanfaatkan teknologi flash yang menciptakan solusi yang memiliki performa lebih baik dengan harga terjangkau.

Untuk solusi optimalisasi flash, perusahaan ini menawarkan array yang mengkombinasikan flash drive Mainstream RI dengan flash drive Write-Intensive (WI). Pendekatan ini diklaim akan memangkas biaya total solusi array flash enterprise Dell namun tetap mempertahankan performa tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper