Senin, Coolpad Indonesia Luncurkan Smartphone Sensor Inframerah

Samdysara Saragih
Sabtu, 1 Agustus 2015 | 13:55 WIB
Produk tersebut sudah mengadopsi teknologi seluler 4G  LTE dan konektivitas Bluetooth serta sambungan nirkabel Wi-Fi. Daya baterai 1.800 mAh dianggap cukup buat kebutuhan pengguna. /coolpad
Produk tersebut sudah mengadopsi teknologi seluler 4G LTE dan konektivitas Bluetooth serta sambungan nirkabel Wi-Fi. Daya baterai 1.800 mAh dianggap cukup buat kebutuhan pengguna. /coolpad
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Coolpad, produsen ponsel asal China, akan meluncurkan ponsel pintar anyar di Indonesia pada Senin (3/8/2015) lusa. Coolpad SKY Mini, nama produk itu, akan melengkapi tiga ponsel pintar yang telah diluncurkan Coolpad pada akhir Juni lalu.

Ponsel tersebut memiliki dimensi 139 mm x 67,8 mm x 7,9 mm. Layar SKY Mini berteknologi IPS berukuran 4,7 inci atau lebih kecil dari seri sebelumnya.

“Dengan ukuran tersebut, ponsel lebih nyaman dalam genggaman pengguna,” tulis Coolpad Indonesia dalam siaran persnya, Sabtu (1/8/2015).

Fitur andalan dari produk ini adalah sensor inframerah dengan  aplikasi  remote  control pintar yang bisa mengoperasikan pendingin udara (AC), televisi, kotak suara, lampu, telepon, dan peralatan listrik lainnya. Selain itu, ada fitur Wake Up Gesture yang dengan kode tertentu dapat digunakan membuka beberapa aplikasi secara lebih cepat.

SKY Mini diotaki prosesor Qualcomm 1,2 GHz empat inti dan RAM 1 GB untuk menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Ruang penyimpanan yang diberikan sebesar 8 GB dengan satu slot kartu memori.

Produk tersebut sudah mengadopsi teknologi seluler 4G  LTE dan konektivitas Bluetooth serta sambungan nirkabel Wi-Fi. Daya baterai 1.800 mAh dianggap cukup buat kebutuhan pengguna.

Sebagaimana ponsel lain, SKY Mini juga dilengkapi kamera. Untuk kamera utama diberikan resolusi 8 Megapiksel otofokus dan kamera depan 5 Megapiksel.

Sayangnya, Coolpad Indonesia masih merahasiakan harga produk tersebut hingga waktu peluncurannya pada Senin mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper