Telkomsel Bangun 150 Menara BTS 4G di Makassar

Amri Nur Rahmat
Senin, 6 Juli 2015 | 14:03 WIB
Pemeliharaan jaringan 4G/JIBI-Dwi Prasetya
Pemeliharaan jaringan 4G/JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Operator seluler PT Telkomsel membangun 150 base transceiver station atau BTS berteknologi 4G LTE untuk memperkuat layanan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Presiden Direktur Telkomsel Ririek Ardiansyah mengatakan Makassar menjadi salah satu kota yang dijajal perseroan untuk penyediaan layanan 4G LTE di pita 1.800 Mhz.

Menurutnya, posisi Makassar sebagai hub perekonomian di wilayah timur Indonesia sehingga dipilih sebagai salah satu kota penyelenggaraan layanan 4G LTE di Tanah Air.

"Makassar cukup besar, dan menjadi satu dari enam kota yang kita alokasikan di frekuensi 1800 Mhz," katanya di Makassar, Senin (6/7/2015).

Sejauh ini, anak usaha dari PT Telkom Indonesia Tbk. itu telah menyediakan layanan 4G LTE di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Medan.

Menurut Ririek, perseroan menargetkan penyediaan layanan tersebut bisa diterapkan di tujuh kota di Tanah Air hingga akhir tahun ini.

Adapun, satu kota lainnya yang disasar Telkomsel adalah Manado yang ditargetkan bisa terealisasi pada Agustus 2015 untuk penerapan 4G LTE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Amri Nur Rahmat
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper