Telkomsel Raih Penghargaan di Asia Pasifik

Agnes Savithri
Jumat, 19 Juni 2015 | 15:45 WIB
Gerai GraPARIMakkah yang diresmikan PTTelkomsel di Mekah, Mingu (1/3)/Bisnis/ab
Gerai GraPARIMakkah yang diresmikan PTTelkomsel di Mekah, Mingu (1/3)/Bisnis/ab
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Operator telekomunikasi Telkomsel menerima penghargaan di acara Frost & Sullivan Asia Pasifik ICT Awards 2015 sebagai Asia Pasific Mobile Service Provider of the Year.

Senior Industry Analyst ICT Frost & Sullivan Avinash Sachdeva mengatakan Telkomsek menjadi salah satu operator seluler besar di Asia Pasifik dari sisi jumlah pelanggan.

“Melalui 2.0 growth program, mereka secara efektif menerapkan strategi SMARTies sehingga mampu mendapatkan lebih banyak lagi pelanggan hingga menambah profit,” ujar Sachdeva melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.

Avinash lebih lanjut menjelaskan, bahwa eksekusi yang baik membantu operator plat merah ini tidak hanya berkembang di sisi layanan dasar, namun juga meraih peningkatan yang cukup signifikan dalam pendapatan bisnis digital yang didukung oleh penetrasi telepon pintar(smartphone). 

Hal ini dapat terlihat dari performansi selama 2014, dimana bisnis digital (Mobile Broadband dan Digital Services) mengalami  pertumbuhan sebesar 33.9% YoY (Year on Year).

Di samping itu, performa ini didukung oleh adopsi ponsel 3G yang cepat di masyarakat, dimana di jaringan terjadi peningkatan pengguna ponsel 3G sebesar 70.8% YoY, menjadi 40.4 juta pengguna.

Saat ini, layanan digital yang dikembangkan oleh Telkomsel adalah Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dll), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M).

Potensi pertumbuhan penggunaan layanan-layanan ini dipredikasi akan semakin besar di masa mendatang seiring dengan penetrasi smartphone  yang juga meningkat.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengungkapkan penghargaan ini menjadi cerminan komitmen perusahaan.

“Kendati iklim di era digital saat ini lebih menantang, namun fondasi yang dimiliki dalam proses transformasi membuat perusahaan semakin baik,” ujarnya.

Ririek menambahkan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas jaringan dan berinvestasi dalam teknologi terbaru seperti yang telah kami lakukan dalam komersialisasi layanan 4G LTE di Indonesia.

The Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Awards merupakan salah satu penghargaan di tingkat internasional kepada perusahaan dan individu yang telah menunjukkan prestasi dalam industri agar dapat terus berkembang dalam pasar global.

Penerima penghargaan dievaluasi berdasarkan pertumbuhan pendapatan, pangsa pasar, kepemimpinan dalam pengenalan dan inovasi produk baru, keluasan produk dan solusi, akuisisi pelanggan utama, serta strategi bisnis dan pasar.

Hasil evaluasi kemudian dipresentasikan kepada panel juri independen, yang terdiri dari indidividu-individu berpengaruh, pengambil keputusan dan pemimpin dalam sektor ICT se-Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper