XL Tambahkan Layanan Carrier Billing di Google Pla

Agnes Savithri
Selasa, 16 Juni 2015 | 01:06 WIB
XL kembali bekerjasama dengan Bango. /Bisnis.com
XL kembali bekerjasama dengan Bango. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT XL Axiata Tbk dan AXIS menyediakan layanan pembelian aplikasi di Google Play dengan memotong pulsa. Layanan carrier billing ini sekaligus melengkapi kemudahan membeli pulsa yang bisa dipakai pada BlackBerry App World, BBM Shop, Windows Phone Store, Gudang Aplikasi, Line Webstore, serta game voucher.

Chief Digital Service Officer XL Yessie D. Yosetya mengatakan 50% dari total pelanggan data XL merupakan pengguna Android.

“Layanan inovatif ini merupakan upaya kami untuk terus mencari terobosan yang bisa memaksimalkan layanan kepada pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (15/6/2015).

Layanan ini berlaku bagi semua pelanggan XL dan AXIS, termasuk pelanggan pasca bayar yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android. Pelanggan dapat menemukan dan membuka aplikasi Google Play Store dari aplikasi peluncur perangkat.

Melalui layanan Google Play carrier billing, pelanggan sudah dapat melakukan pembelian dan mengunduh berbagai aplikasi, games, buku, majalah online, film, acara TV dan google play music.

Dalam rangka memperkenalkan layanan terbaru tersebut, XL akan menyelenggarakan program berhadiah untuk mensosialisasi layanan baru kepada pelanggan, dengan menyediakan hadiah. Pelanggan akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah dengan melakukan transaksi minimum sebesar Rp 10.000.

Selain layanan Carrier Billing, XL kembali bekerjasama dengan Bango, sebuah perusahaan penyedia platform mobile payment pada penjualan konten digital.  Kedua perusahaan ini akan menyelenggarakan layanan berbelanja aplikasi menggunakan pulsa.

Sebelumnya, perusahaan telekomunikasi ini telah bekerjasama dengan perusahaan asal Inggris  untuk penyediaan carrier billingBlackBerry World serta BBM Shop. Platform payment Bango didirikan sebagai standar global untuk toko aplikasi melalui penawaran carrier billing.

Beberapa perusahaan global telah bekerjasama dengan Bango termasuk Amazon, BlackBerry, Facebook, Google, Samsung, Microsoft dan Mozilla.

Hingga saat ini, pelanggan layanan data XL saat ini telah mencapai 54% % dari total pelanggan XL sebanyak 52,1 juta. Sementara itu total pengguna smartphone mencapai sekitar 17,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper