Casio Luncurkan Proyektor Baru, Ini Spesifikasinya

Muhammad Abdi Amna
Rabu, 10 Juni 2015 | 12:55 WIB
Casio meluncurkan produk proyektor tipe XJ-V1/ilustrasi
Casio meluncurkan produk proyektor tipe XJ-V1/ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Casio, produsen elektronik asal Jepang, meluncurkan produk proyektor tipe XJ-V1 yang diklaim ramah lingkungan karena menggunakan teknologi lamp free.

Bara, Business Relation DPJ, Casio Singapore pte.ltd, mengatakan produk ini tidak menggunakan bohlam layaknya proyektor lain, melainkan menggunakan teknologi LED laser hybrid.

"Produk lain menggunakan bohlam yang pasti mengandung mercury dan mengganggu kesehatan. Dengan menggunakan LED laser hybrid memiliki banyak keuntungan karena dapat berumur hingga 20.000 jam," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/6/2015).

Dia mengatakan dengan teknologi kovensional, proyektor jenis lain hanya mampu bertahan 3.000 jam. Dengan menggunakan teknologi ini, konsumsi
listrik
XJ-V1 jika dibandingkan dengan produk lain lebih rendah.

Bara mengatakan produk terbaru ini dibanderol US$699 dan saat ini masih diproduksi di Yamagata, Jepang. Untuk membuktikan kualitasnya, perusahaan memberikan jaminan garansi selama tiga tahun untuk service dan spare parts.

"Untuk garansi LED hybrid kami beri hingga 6.000 jam. Dengan produk ini konsumen dapat menghemat biaya operasional yang biasa digunakan untuk mengganti bohlam pada proyektor," tuturnya.

Untuk marketshare, di kelas harga rata-rata Rp 9 jutaan, Casio menargetkan bisa masuk 5 besar dalam pasar proyektor. Saat ini, penguasa pasar proyektor masih dikuasai oleh Epson.

Thian Fong, Sales Manager DPJ Casio Singapore, mengatakan selain tidak harus mengganti bohlam yang mengandung mercury, XJ-V1 juga mudah digunakan karena memiliki teknologi quick on dan quick off.

"Artinya produk ini bisa cepat dinyalakan dan dimatikan tidak lebih dari 5 detik. Jadi kalau anda sibuk dan harus menghadiri meeting lain, anda tidak akan kesulitan untuk mematikan proyektor tersebut," katanya.

 

Spesifikasi:

Brightness: 27000 Lumens

Display Resolutions: XGA (1024 x 768)

Display System: DLP Chip x 1,DLP System

Color Reproduction: Full Color (1.07 billion colors)

Main Terminals: RGB Input, HDMI, RS-232C

Power Consumption: 145W or less (with eco mode "Eco 1" selected)

Dimensions (W x D x H): 269.5 x 269.5 x 88.5mm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper