Manfaatkan Sukses Barcelona Tekuk Juventus, Advan Jual 140.000 Tablet Barca

Samdysara Saragih
Minggu, 7 Juni 2015 | 12:39 WIB
Advan Tab Barca/bukalapak.com
Advan Tab Barca/bukalapak.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Arga Mas Lestari, produsen tablet lokal merek Advan, optimis dapat menjual 140.000 tablet Barca Tab Pro sepanjang 2015.

Salah satu pendorongnya adalah kemenangan FC Barcelona atas Juventus dalam laga final Liga Champion 2015, Minggu (7/6/2015) dini hari tadi.

Direktur Produk Advan Yakobus mengatakan tablet kerja sama dengan Barcelona itu memang diperuntukkan bagi fans klub Catalan di Tanah Air. Menurutnya, strategi ini dapat memantapkan posisi Advan sebagai penguasa pasar tablet nasional.

“Saya tidak bisa bilang nilai kerja samanya. Tapi yang pasti klub sebesar Barcelona tidak mungkin memberi lisensi untuk memakai namanya secara sembarangan,” katanya saat peluncuran Barca Tab Pro di Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Yakobus sendiri yakin kemenangan di LC akan meningkatkan popularitas Barcelona di kalangan penggila bola. Apalagi klub asuhan Luis Enrique itu diperkuat bintang-bintang besar seperti Lionel Messi, Luiz Suarez, dan Neymar Junior.

“Tablet Barca seri pertama lalu terjual 10.000 unit tiap bulan. Untuk produk kedua, Barca Tab Pro yang 7 inci, kami yakin penjualan per bulan bisa tembus 20.000,” ujarnya.

Itu artinya, sepanjang sisa tujuh bulan ini, Advan percaya diri bisa menjual 140.00 Barca Tab Pro. Yakobus menambahkan produk yang mendompleng nama Barcelona itu akan terus diperbaharui spesifikasinya.

“Tapi harganya tetap. Kami hanya meluncurkan produk yang bisa dijangkau konsumen Indonesia,” tuturnya.

Barca Tab Pro diotaki prosesor Mediatek delapan inti 1,7 GHz dengan RAM 1 GB untuk menjalankan sistem operasi Android Kitkat 4.4. Kinerja grafis diklaim semakin menjanjikan dengan tambahan unit pemrosesan grafis (GPU) ARM Mali-450 MP4.

Produk ini menggunakan teknologi IPS resolusi 1024x600 pada layarnya yang membentang 7 inci. Barca Tab Pro dilengkapi kamera depan beresolusi 2 Megapiksel dan kamera belakang 5 Megapiksel. Adapun daya baterainya adalah 2.500 mAh.

Barca Tab Pro akan dibanderol Rp1,4 juta. Namun, Advan menggelar promo khusus, yang berakhir hari ini, di arena Jakarta Fair 2015. Di sana produk itu hanya dijual Rp1,3 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper