Ini Spesifikasi Smartphone Anyar Besutan OPPO

Agnes Savithri
Kamis, 4 Juni 2015 | 18:51 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah satu dekade malang melintang dalam bidang teknologi, OPPO kembali memperkenalkan inovasi ponsel pintar terbarunya.

Ponsel pintar seri R7 akan melengkapi jajaran smartphone high-end besutan OPPO. 

Layaknya seri R pendahulunya, R7 akan menampilkan desain barbalut full metal unibody. Badan ponsel pintar ini akan dilapisi cat zircon sand guna menjaga konsistensi kualitas ksterior metal.

Smartphone berdimensi 143mm x 71mm x6,3mm dengan berat 148gram akan dilengkapi dengan penggunaan layar lengkung 2,5D. Layar lengkung tersebut memilili layar AMOLED sebesar 5 inci dengan resolusi 1080p (445 ppi).

Dari segi spesifikasi, R7 diklaim sebagai smartphone OPPO pertama yang menawarkan RAM sebesar 3GB.

Besaran RAM tersebut akan memudahkan perpindahan antar aplikasi lebih cepat dan meningkatkan kecepatan loading aplikasi hingga 100%.

Ponsel ini memiliki slot Sim2 yang memungkinkan menempatkan dua kartu nano-SIM atau tambahan satu microSD yang mampu menopang memori eksternal hingga 128GB.

Ponsel yang akan dipasarkan dalam dua warna, yakni gold dan silver ini akan dipasangi baterai polimer dengan kapasitas 2320 mAh dan teknologi VOOC Flash Charge.

Teknologi ini diklaim mampu menghasilkan 75% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit. Fitur ini memungkinkan penggunaan smartphone dalam waktu yang cukup lama.

Berbicara ponsel pintar tentunya tak lengkap jika tidak dilengkapo fitur kamera. Smartphone R7 akan dilengkapi kamera belakang dengan kemampuan 13 megapixel. Kamera belakang ini akan disertakan teknologi sensor gambar ISO CELL.

Sedangkan bagi Anda pencinta foto selfie, kamera depan ponsel pintar ini akan berkapasitas 8 Megapixel dengan teknologi gold angle. Lensa ponsel pintar ini diklaim memiliki sertifikat Schneide-Kreuznach, pembuat lensa asal Jerman yang menjadi standar lensa tertinggi saat ini.

Ponsel high-end ini memiliki kamera dengan tekologi Flash Shoot yang diklaim mampu memberikan respon kamera dan fokus 30% lebih cepat.

Bagi penggiat fotografi, kamera pun ditunjang fitur-fitur Beautification 3.0, SUPER GIF, dan Fast Lens. Di sampingitu, teknologi Pure Image 2.0+ yang disematkan mampu menghasilkan foto Ultra-HD hingga 50 megapixel.

Ponsel ini akan disematkan sistem operasi terbaru yakni ColorOS 2.1. Sistem operasi ini akan menghadirkan fitur pembersihan sistem secara otomatis ketika dalam mode tidur dan mode gesture.

Keseluruhan ponsel ini akan dijalankan menggunaan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core. Ponsel yang rencananya akan dipasarkan mulai pertengahan tahun ini akan dibanderol dengan harga Rp4.999.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper