Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LSM Malaysia Belajar TI ke Indonesia

Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) yakni LSM yang mengelola jejaring ilmuwan, mahasiswa, dan profesional di Indonesia dikunjungi oleh Pertubuhan IKRAM Malaysia (IKRAM) guna mengelola jejaring riset dan mengembangkan masyarakat.
Atiqa Hanum
Atiqa Hanum - Bisnis.com 24 Mei 2015  |  17:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) yakni LSM yang mengelola jejaring ilmuwan, mahasiswa, dan profesional di Indonesia dikunjungi oleh Pertubuhan IKRAM Malaysia (IKRAM) guna mengelola jejaring riset dan mengembangkan masyarakat.

Ketua Umum MITI Dr. Warsito P. Taruno mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari pengelolaan jejaring riset yang telah dilakukan oleh MITI dengan 300 ilmuwan yang dimiliki MITI di berbagai bidang.

Kerjasama juga dengan lebih dari 80 kampus melalui MITI Klaster Mahasiswa, belasan kampus luar negeri, dan puluhan institusi internasional serta nasional dalam membangun teknologi mutakhir yang dapat digunakan di dunia industri dan masyarakat.

“MITI mengambil peran untuk menjadi promotor dan katalisator dalam upaya pemberdayaan masyarakat berbasis teknologi untuk masyarakat lapis bawah yang disebut ‘bottom of pyramid’ serta program transfer teknologi untuk menjembatani dunia riset, masyarakat, dan industri,” jelasnya Minggu (24/5).

Pertubuhan IKRAM Malaysia, terangnya, merupakan LSM yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Didirikan pada tahun 2009, Pertubuhan IKRAM Malaysia memiliki banyak program pengembangan masyarakat.

LSM yang berkedudukan di Kuala Lumpur dan memiliki cabang di semua negara bagian ini ingin mempelajari dan saling berbagai pengalaman dengan MITI yang berhasil mengembangkan masyarakat menggunakan teknologi tepat guna hingga teknologi mutakhir.

Dr. Muhammad Bin Hamzah, Pimpinan Pertubuhan IKRAM mengatakan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan pertama kali IKRAM ke Indonesia. “Saya berharap kunjungan untuk saling belajar ini dapat menjadi awal kerjasama yang baik antara MITI dan IKRAM,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet lsm teknologi informasi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top