Pemda Didorong Pacu Minat Peserta Didik Ikut Olimpiade Sains

Yulianisa Sulistyoningrum
Jumat, 22 Mei 2015 | 10:16 WIB
Olimpiade Sains Nasional/payakumbuh.go.id
Olimpiade Sains Nasional/payakumbuh.go.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berharap sinergi yang baik antara pemerintah daerah dengan pelaku pendidikan guna mendorong minat peserta didik terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) melalui penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud, Achmad Jazidie mengatakan kecintaan peserta didik akan iptek dapat ditingkatkan melalui keikutsertaan dalam kompetisi atau olimpiade.

"OSN adalah sebagai momentum puncak tiap tahun, diharapkan dapat menstimulus para peserta didik di setiap daerah di Indonesia untuk lebih menguasai iptek," ujar Jazidie, Jumat (22/5/2015).

Jazidie mengatakan pemerintah ingin mendorong pemda untuk lebih serius menyelenggarakan kompetisi sains dan teknologi di tingkat nasional. Dalam hal ini, terdapat model dan kualitas yang hampir sama di tiap daerah. "Jadi tidak boleh asal".

Dia mengakui bahwa sinergi dengan pemda telah dilakukan pada proses seleksi berjenjang bagi peserta OSN, dimulai pada lingkup sekolah, kecamatan, kabupaten dan provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper