Pemerintah Bertekad Percepat Pembangunan Infrastruktur TI

Nadya Kurnia
Rabu, 20 Mei 2015 | 16:25 WIB
Pemeliharaan jaringan 4G/JIBI-Dwi Prasetya
Pemeliharaan jaringan 4G/JIBI-Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Barat guna mempercepat pembangunan infrastruktur dasar teknologi informasi dan komunikasi.

Kerjasama tersebut diresmikan dalam penandatangan nota kesepamahan antara Menkominfo Rudiantara dan kepala daerah masing-masing provinsi yang diselenggarakan dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional, hari ini (20/5/2015).

 “Kerjasama ini untuk pemanfaatan infrastruktur dasar teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan komunikasi pada masyarakat Kalimantan,” tutur Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kaltim Muhammad Sa’bani, Rabu (20/5/2015).

Selain kerjasama tersebut, kementerian dan masing-masing pemprov juga bekerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia dan Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia dalam pelayanan penyebarluasan informasi di masing-masing provinsi.

Menkominfo Rudiantara mengatakan pemberian pelayanan penyebarluasan informasi di Kalimantan ini sangat diperlukan, mengingat wilayah ini berbatasan langsung dengan negara lain. Sehingga, jangkauan informasi harus dapat menjangkau wilayah perbatasan.

“Ini juga sudah hak masyarakat perbatasan untuk mendapatkan informasi. Wilayah perbatasan ini kan dimensinya banyak, ada sektor keamanan, ekonomi, dan sebagainya,” jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov Kaltim menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-107 di ruas jalan tol Km 13, Balikpapan. Dalam acara ini, diselenggarakan juga penandatangan kerjasama antara pemda dan kementerian, serta ground breaking dan peresmian beberapa proyek infrastruktur Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper