Asus Zenbook UX305 Sudah Tersedia di Pasaran

Nadya Kurnia
Senin, 18 Mei 2015 | 12:56 WIB
Salah satu produk Asus/ilustrasi
Salah satu produk Asus/ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Asus Zenbook UX305 kini telah tersedia di pasaran setelah diperkenalkan pertama kalinya di Indonesia pada pengujung kuartal pertama 2015.

Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen mengatakan notebook dari lini ultrabook ini semakin mengokohkan posisi Zenbook sebagai perangkat ultrabook yang sebenarnya.

“Selain lebih tipis dan portabel, daya tahan baterai yang lebih baik, Zenbook kini dapat bekerja nyaris tanpa mengeluarkan suara,”  katanya dalam rilisnya, Senin (18/5).

ASUS Zenbook UX305 dilengkapi dengan prosesor Intel Core M yang mengkonsumsi daya antara 3,5 sampai dengan 4,5 watt. “Sehingga tidak membutuhkan pendinginan berbasis kipas seperti notebook lain".

Dengan tidak digunakannya pendinganan tambahan itu, dimensi ASUS Zenbook UX305 juga dapat direduksi.

Menurut Juliana, varian Zenbook sebelumnya memiliki tebal 19,2 mm, zenbook terbaru ini ketebalannya bisa ditekan hingga 12,3 mm saja.

Asus Zenbook UX305 memberikan pilihan prosesor Intel Core M 5Y71 atau 5Y10. Keduanya dibekali dengan cache 4 megabyte serta memiliki konsumsi daya yang rendah untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Keduanya juga dibuat dengan fabrikasi 14nm agar dapat menjalankan semua aplikasi dengan lancar, termasuk saat menjalankan aplikasi secara multitasking di sistem operasi Windows 8.1 64-bit yang sudah disertakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper