LSF Minta Pembinaan ke Kemenperin

Muhammad Abdi Amna
Senin, 18 Mei 2015 | 20:19 WIB
Ketua Lembaga Sensor Film Anwar Fuady (tengah)./ANTARA
Ketua Lembaga Sensor Film Anwar Fuady (tengah)./ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Sensor Film meminta Kementerian Perindustrian melakukan pembinaan kepada industri perfilman Indonesia agar berkembang lebih baik.

Anwar Fuady, Ketua Lembaga Sensor Film, mengatakan kendati pihaknya berada di bawah pembinaan kementerian lain, namun, peran Kemenperin dibutuhkan dalam melakukan pengembangan industri perfilman Indonesia.

Film itu termasuk industri. maka kami minta petunjuk dan arahan agar dapat berkolaborasi dengan Kemenperin. Kami berharap dapat bekerja sama untuk program pengembangan industri film nasional, ujarnya di Jakarta, usai menemui Menteri Perindustrian, Senin (18/5/2015).

Dalam pertemuannya dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin, Anwar juga menjelaskan kondisi perfilman dalam negeri. Menurutnya, dibutuhkan banyak program pengembangan agar industri ini maju lebih baik.

Menteri Perindustrian sangat terbuka dan fleksibel dengan pelaku usaha. Menteri mengatakan akan membantu seluruh program pengembangan industri perfilman Indonesia, katanya.

LSF bertugas memantau film di Indonesia melalui konsultasi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Parisada Hindudharma Indonesia, Perwalian Umat Buddha Indonesia (WALUBI), dan tokoh-tokoh agama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper