Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkomsel Siagakan Setengah dari Total BTS 4G-nya untuk KAA

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sebagai flag carrier diserahi tanggung jawab untuk melancarkan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015.nn
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 15 April 2015  |  21:38 WIB
Telkomsel Siagakan Setengah dari Total BTS 4G-nya untuk KAA
Salah satu mobile BTS yang disediakan Telkomsel untuk memerkuat jaringan dalam rangka membantu evakuasi penumpang di Pangkalan Bun - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sebagai flag carrier diserahi tanggung jawab untuk melancarkan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), 19-24 April 2015.

Salah satu anak usahanya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telah menguji kesiapan 11.000 BTS dan 165 unit Mobile BTS di Jakarta dan Bandung. Secara khusus, operator selular paling gaek di Indonesia itu menyiagakan 13 unit Mobile BTS dan 511 titik akses Wi-Fi di lokasi-lokasi strategis kedua kota.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menjamin para delegasi, peliput, dan panitia peringatan 60 tahun KAA juga dapat menikmati layanan 4G LTE dengan kualitas prima saat perhelatan berlangsung.

“Saat ini jaringan Telkomsel 4G LTE mencakup 80% Jakarta dan hampir 100% Kota Bandung dan didukung sekitar 580 BTS 4G LTE, termasuk di lokasi-lokasi peringatan KAA berlangsung,” katanya dalam siaran pers, Rabu (15/4/2015).

Sebagai informasi, Telkomsel telah membangun 1.000 BTS 4G di lima kota yang disinggahinya. Kelima kota itu adalah Jakarta, Denpasar, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Telkomsel juga akan menyebarkan 3.000 uSIM (kartu perdana 4G) Edisi 60 Tahun Peringatan KAA kepada para partisipan. Mereka pun bisa menikmati layanan roaming ke negara Asia Afrika seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Saudi Arabia, dan Korea Selatan.

Sementara itu, pada saat perhelatan Smart City Summit di Bandung, 22 April 2015, Telkomsel akan memperkenalkan layanan machine to machine Smart Home Solution untuk pengembangan kota cerdas di Indonesia. Even itu rencananya bakal dihadiri 300 walikota dan bupati dari seluruh negara anggota KAA.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta telkomsel bandung telkom 4g 4g lte KAA
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top