Sanken Luncurkan Kulkas Hemat Listrik

Reni Efita
Rabu, 1 April 2015 | 09:37 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --Sanken meluncurkan lemari es dengan standard label energi terbaik (A+), yang bisa menghemat listrik sampai 30% dibandingkan dengan merek lain yang ada di pasar.

"Hal itu dimungkinkan karena teknologi High Density Insulation yang dimiliki Sanken, menggunakan insulasi poly-Urethane yang lebih tebal pada dinding kulkas," kata Direktur PT Sanken Argadwija Eric Tirtajasa,dalam rilisnya yang diterima, Selasa (31/3/2015).

Hidetoshi Choji, Direktur Pabrik Sanken menjelaskan tampilan pintu kulkas kaca (diamond tempered glass) Sanken dibuat seperti kupu-kupu, bunga, dan 3D yang akan memperindah ruangan.

Tersedia berbagai pilihan warna seperti maroon, putih, dan hitam. "Sanken yakin bisa bersaing di pasar Indonesia, karena produk Sanken Frozen Series tampil dengan desain yang cantik dan berkualitas tinggi, yang dikenal sebagai Si Cantik yang Dingin," ungkap Eric.

Lemari es itu, kata Eric, juga menggunakan refrigran R134a yang ramah lingkungan. "Kami yakin dengan kualitas produk, sehingga berani memberikan garansi kompresor selama 5 tahun," ujarnya.

Menurut dia, pasar lemari es di Indonesia tahun lalu mencapai sekitar 3 juta unit, dan diprediksikan bertumbuh sekitar 15% pada 2015. Sanken menargetkan market share 5% pada tahun pertama, dan bertambah menjadi 10% pada tahun kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper