Ini Dia Bocoran Sony Xperia Z4

Sony secara resmi mengumumkan update Lollipop untuk kedua perangkatnya Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact.
Newswire | 17 Maret 2015 09:13 WIB
Sejumlah pengunjung menyaksikan produk Sony di ajang pameran World Mobile Congress 2015 di Barcelona, 3-5 Maret 2015 - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Sony secara resmi mengumumkan update Lollipop untuk kedua perangkatnya Xperia Z3 dan Xperia Z3 Compact. Menurut Xperiablog, saat ini pembaruan tersebut masih ditujukan untuk pengguna di wilayah Nortic-Baltic yang meliputi Swedia, Finlandia, Norwegia, Islandia, Denmark, Estonia, Latvia, and Lithuania.

Namun, update tersebut akan segera hadir untuk pengguna di berbagai wilayah lain. Pembaruan ini merupakan Android versi 5.0.2 dengan kernel versi 3.4. Beberapa fitur baru hadir, di antaranya User Interface baru berdasarkan Material Desain dari Google dengan sentuhan dari Sony yang mengusung desain interface dan desain aplikasi yang minimalis.

Android versi baru ini juga menawarkan tampilan notifikasi dan lock screen baru dengan pengaturan yang dapat disesuaikan. Fitur lainnya termasuk profil yang dapat digunakan untuk lebih dari satu pengguna atau model tamu (multi user profiles/guest mode) dan kemampuan untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD.

Sony terbilang telat melakukan "penyegaran" firmware untuk perangkat top-end-nya dibandingkan dengan Samsung, HTC dan LG yang saat ini justru tengah melakukan berbagai pembaruan untuk smartphone top-end Android 5.0 Lollipop mereka.

Sementara itu, generasi terbaru dari Z3 terungkap. Geekbench database melaporkan, seperti dilansir Phone Arena, adanya perangkat Sony dengan Android 5.0.2 Lollipop dan didukung oleh prosesor octa-core Qualcomm MSM8994 yang diduga merupakan Xperia Z4.

Xperia Z4 dikabarkan akan dikemas dengan dimensi 146.3 x 71.9 x 7.2mm, tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Xperia Z3, yang memiliki dimensi 146 x 72 x 7.3mm. Sehingga, dibandingkan dari sisi desain, Z4 diharapkan akan memiliki perbedaan yang signifikan dari segi chipset, layar dan kamera.

Sumber : Antara

Tag : sony xperia z1
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top