Viber Gandeng Talenthouse Cari Seniman Berbakat

Fitri Rachmawati
Rabu, 11 Maret 2015 | 12:10 WIB
Viber Sticky Fingers/JIBI-Istimewa
Viber Sticky Fingers/JIBI-Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Viber, platform komunikasi mobile OTT pengiriman pesan gratis dan panggilan telepon serta video berkualitas HD, menggandeng Talenthouse, departemen kreatif dunia, dalam mencari talenta muda untuk merancang Sticky Fingers.

Ajang yang baru pertama kali diadakan ini sengaja diselenggarakan karena stiker merupakan kepribadian Viber. Stiker banyak digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia dalam percakapan sehari seperti mengekspresikan emosi, reaksi, pernyataan, hingga membagikan perasaan.

Untuk itu, Viber dan Talenthouse mengundang para seniman visual, ilustrator, dan desainer di seluruh dunia untuk merancang karakter Sticker Fingers lalu membuatnya jadi nyata dalam kolaborasi dengan Viber Design Studio.

Nantinya akan ada satu seniman terpilih hasil penilaian oleh para juri dari Viber seperti Creative Director Viber, yaitu Erez Shocher, dan Chief Marketing Officer Viber Mark Hadry unuk bekerja di Viber Design Studio dalam mengubah karakter Sticky Fingers menjadi sebuah paket stiker komersial.

Stiker ini nantinya akan dijual di Toko Stiker Viber dan akan menerima bagian dari pendapatan setiap kali stiker tersebut dibeli oleh konsumen. Selain itu, karya yang dipilih akan dipamerkan ke seluruh dunia, karena akan dibagikan melalui kanal media sosial Viber dan Talenthouse.

Tak hanya itu, karena 10 finalis terpilih juga akan menerima bantuan finansial untuk mendukung perjalanan kreatifnya.

"Ide di balik Sticky Fingers adalah untuk menemukan dan mendukung bakat baru dari seluruh dunia, dengan menawarkan mereka kesempatan mengubah desain yang luar biasa menjadi produk komersial lewat Viber,” ujar Mark Hardy, CMO Viber, dalam siaran pers Selasa (10/3/2015).

Untuk mengikuti ajang ini, para seniman visual, ilustrator, dan desainer dapat mendaftarkan karya orisinalnya hingga April 15 April 2015 pukul 18:00 GMT untuk menggunggah mereka di www.viber.com/StickyFingers/Info. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fitri Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper