Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wuihh, Casio Luncurkan Aplikasi iPhone yang Bikin Pengguna Bisa Ciptakan Musik

Casio Computer Co., Ltd., hari ini Jumat (30/1/2015) mengumumkan peluncuran Chordana Composer, aplikasi iPhone yang memungkinkan pengguna menciptakan karya musik secara otomatis hanya dengan dua nada. Aplikasi ini tersedia di Apple App Store mulai 30 Januari.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  15:10 WIB
Pengguna cukup merekam dua nada pada iPhone mereka dengan bersenandung atau bersiul.   - repro
Pengguna cukup merekam dua nada pada iPhone mereka dengan bersenandung atau bersiul. - repro

Bisnis.com, TOKYO - Casio Computer Co., Ltd., hari ini Jumat (30/1/2015) mengumumkan peluncuran Chordana Composer, aplikasi iPhone yang memungkinkan pengguna menciptakan karya musik secara otomatis hanya dengan dua nada. Aplikasi ini tersedia di Apple App Store mulai 30 Januari.

Chordana Composer adalah aplikasi yang membantu siapapun menciptakan musik dengan mudah - bahkan bagi mereka yang tidak bisa menciptakan musik atau memainkan alat musik.

Pengguna cukup merekam senandung atau siulan mereka yang hanya terdiri dari dua nada, dan aplikasi ini akan secara otomatis mengkomposisikan nada tersebut menjadi satu karya musik yang lengkap. Begitu selesai, karya musik tersebut tidak hanya dapat diputar ulang, tapi juga dapat dikirimkan via email ke teman-teman.

Ini spesifikasinya

- Tak harus dapat menulis musik atau memainkan instrumen untuk dapat menciptakan musik untuk menggunakan Chordana Composer, pengguna cukup merekam dua nada pada iPhone mereka dengan bersenandung atau bersiul. Kemudian, pengguna memilih satu dari lima genre musik dan tiga tipe setelan melodi yang tersedia di aplikasi tersebut, dan terakhir, pencet tombol Auto Compose untuk menciptakan musik yang lengkap dengan intro dan outro.

- Dilengkapi fitur-fitur kemampuan bermain musik Pengguna juga dapat memasukan nada dengan memainkan tampilan antarmuka keyboard atau dengan memasukan not-not ke dalam tampilan antarmuka notasi. Selain itu, melodi-melodi di dalam karya musik yang telah selesai dikomposisikan dapat diedit di dalam notasi musik (score).

- Terhubung dengan Keyboard Casio yang bercahaya Chordana Composer dapat dihubungkan dengan berbagai instrumen musik elektronik yang kompatibel dengan MIDI. Jika aplikasi ini terhubung dengan keyboard elektronik Casio yang dilengkapi dengan tuts-tuts bercahaya, maka cahaya indah akan mengiringi alunan melodi.

Selama masa promosi peluncuran Chordana Composer, Casio memberikan potongan harga hingga 40% dari harga reguler, mulai 30 Januari hingga 5 Februari.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top