PRODUK BARU: Nih, Fitur Ponsel Samsung Metal Tertipis

Sanjey Maltya
Senin, 12 Januari 2015 | 18:25 WIB
Samsung Galaxy Note 3/Bisnis/Nurul Hidayat
Samsung Galaxy Note 3/Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Vendor komputasi Korsel Samsung Electronics Corp. kembali meluncurkan ponsel pintar dengan desain outfit full-metal. Ponsel tersebut masih berasal dari keluarga seri A bertitel Galaxy A7.

Melalui pengumuman resmi dalam blog resminya SamsungTomorrow, smartphone ini hadir dengan opsi prosesor Galaxy A atau Octa-Core 32-bit Exynos 5430.

 Perlu diketahui, prosesor Octa Core 64-bit Snapdragon 615 mengusung empat inti (core) Cortex A53 berkecepatan 1,5GHz dan empat core Cortex A53 1GHz. Adapun, prosesor 32-bit Exynos 5430 hadir dengan empat core Cortex A15 1,8GHz dan empat core Cortex A7 1,3GHz.

 Di samping chip prosesor yang berbeda, kedua versi Galaxy A7 tak mempunyai perbedaan lain. Keduanya hadir dengan desain berbahan metal, RAM sebesar 2 gigabyte dan memori internal 16 gigabyte. Pada bagian depan, tersemat layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci HD.

Perangkat ini juga mengusung dimensi desain tipis 6,3 milimeter dengan bobot 141 gram. Tak lupa, perusahaan juga melengkapinya dengan konektivitas seluler terkini 4G-LTE Cat. 4.

Menyoal foto, A7 dipasangi kamera utama 13 megapiksel serta kamera sekunder lima megapiksel. Kedua daya-guna resolusi tersebut dipadupadankan dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Dengan demikian, ponsel ini resmi menjadi ponsel ointar berbodi metal tertipis yang ada di pasar global dengan tiga pilihan warna yakni dark blue, white serta gold. Sayangnya, hingga saat ini belum ada pengumuman mengenai harga jual dari Galaxy A7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper