Samsung dan AMD Rilis Produk Hi-Tech di Las Vegas

Samdysara Saragih
Selasa, 6 Januari 2015 | 21:33 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, LAS VEGAS – Dua perusahaan teknologi multinasional, Samsung Electronics dan Advanced Micro Devices (AMD), memamerkan produk anyar dalam perhelatan International Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Samsung, raksasa teknologi asal Korea Selatan, meluncurkan televisi super ultra high definition (SUHD) berbasis sistem operasi Tizen. Sistem operasi ini dikembangkan Samsung bersama raksasa prosesor Intel.

Televisi SUHD tersebut, JS9500, memiliki bentang layar 88 inci yang terbuat dari nanokristal dan mesin re-mastering SUHD. Perangkat ini diklaim memberikan kualitas gambar dengan kontras, cahaya, dan warna terbaik.

Mesin re-mastering SUHD secara otomatis menganalisa cahaya dari gambar dan meminimalkan konsumsi daya berlebih. Teknik ini diklaim dapat meningkatkan pencahayaan 2,5 kali lebih terang dari TV konvensional.

Sementara itu, semikonduktor nanokristal diklaim dapat menghantarkan warna jernih paling efisien dan variasi warna lebih akurat.

Pada 2015 semua televisi cerdas Samsung akan didukung oleh Tizen. Sistem operasi ini dinilai memberikan konektivitas lebih baik dan lebih suportif buat platform aplikasi pada layanannya.

Chief Operating Officer Samsung Amerika Tim Bexter mengatakan pada 2015 Samsung akan fokus pada produk smart living yang merupakan kombinasi teknologi, konten, dan layanan.

“Menurut pengamatan kami, semua inovasi harus fokus kepada pengalaman konsumen yang merupakan alasan di balik kesuksesan Samsung,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, hari ini, Selasa (6/1/2014).

Pada acara yang sama, perusahaan chip AMD juga memamerkan produk Accelerated Processing Unit (APU) terbaru, Radeon Graphics Processing Unit (GPU). Salah satunya adalah System on a chip (SoC) mobile performa tinggi pertama dari AMD dan Carrizo—generasi anyar APU Mobile.

Carrizo didesain bagi konsumen yang memiliki kebutuhan komputasi modern. Selain itu, produk ini diklaim mampu mendukung kebutuhan divisi teknologi informasi korporasi. Produk ini sendiri akan diluncurkan pada pertengahan tahun.

“AMD berkontribusi  dalam kemeriahan acara CES 2015 dengan teknologi komputasi dan grafis terbaru,” kata salah satu petinggi AMD, John Byrne. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper