RajaKarcis Gandeng Viagogo Sediakan Tiket Acara Luar Negeri

Sanjey Maltya
Selasa, 21 Oktober 2014 | 18:43 WIB
Ilustrasi/twitter.com-rajakarcis
Ilustrasi/twitter.com-rajakarcis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Distributor tiket online PT Raja Karcis, entitas PT Mahaka Media Tbk, menandatangani perjanjian kemitraan dengan perusahaan tiket online global viagogo.com yang telah menawarkan layanannya di 50 negara.

Perjanjian tertanggal 13 Oktober lalu ini dikukuhkan untuk mengakomodir permintaan pasar dalam negeri akan tiket event, konser, pertandingan olahraga, dan acara internasional lain, yang disinyalir cukup tinggi.

Direktur Utama Mahaka Media Adrian Syahwi mengatakan baik secara brand awareness maupun secara bisnis, Raja Karcis terus menunjukkan peningkatan pendapatan.

"Namun pertumbuhan pendapatan bukanlah yang utama mengingat ini merupakan jenis inovasi bisnis baru, sehingga kami lebih fokus pada margin laba yang ditarget meningkat 10% setiap kuartal," jelasnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (21/10/2014).

Dia menjelaskan hingga saat ini, setiap kuota tiket dari acara yang dijual perseroan rata-rata terjual minimal 80%-90%. Sedang kuota yang didapat perseroan untuk acara lokal berkisar 70%-80% dan internasional berkisar 30%-50%.

Menurutnya, potensi pasar tiket online masih sangat menjanjikan bila melihat perilaku konsumen di Indonesia yang sangat tertarik pada dunia entertaiment.

Perseroan memandang anak muda yang selalu dinamis dan tak pernah kehabisan hasrat untuk menyaksikan dan menghadiri hiburan berkelas nasional maupun internasional sebagai pangsa pasar penting.

"Hal ini ditilik dari euforia orang Indonesia nonton F1 lalu di Singapore, misalnya, atau MotoGP. Dari 40.000 kuota pengunjung yang disiapkan di MotoGP, sekitar 16.000 pengunjung berasal dari Indonesia," ujarnya.

Menurut Adrian, perseroan mengedepankan faktor trust (kepercayaan) untuk bersaing dalam kompetisi jasa layanan tiket online.

"Sementara ini, memang masih terdapat celah di mana konsumen bingung jika ingin menghadiri konser atau acara di luar negeri, sehingga secara psikologis mereka akan lebih nyaman untuk membeli tiket melalui agen tiket online yang ada di dalam negeri," ucapnya.

Melalui kerjasama dengan Viagogo, mulai 20 Oktober lalu terdapat tambahan sepuluh acara internasional seperti GP Australia, pertandingan Inter di Italia, Australian Tenis Open, atau konser One Direction di Hongkong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper