Microsoft Bersiap Luncurkan Jam Tangan Pintar

Anggara Pernando
Senin, 20 Oktober 2014 | 08:26 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasar jam tangan pintar semakin kompetitif. Raksasa teknologi Microsoft bersiap meluncurkan teknologi yang sedang marak ini.

Berdasarkan laporan Forbes yang melakukan pengujian produk baru ini seperti yang dilaporkan dalam situsnya, Minggu (19/10/2014, jam pintar ini bersifat pasif dalam melacak detak jantung pemakai dan bekerja di platform mobile yang berbeda. Microsoft membanggakan daya tahan baterai lebih dari dua hari penggunaan rutin.

Kekuatan batrai Itu membuat Microsoft berani mengklaim mereka lebih hebat dari Samsung Galaxy dan Moto 360 yang keduanya perlu mengisi ulang daya sekali sehari. Produk ini diharapkan menjadi pilihan utama hadiah musim libur kali ini.

Forbes pertama kali melaporkan proyek ini pada Mei lalu. Microsoft sedang mengerjakan sebuah jam tangan pintar yang menarik pada keahlian rekayasa optik dari divisi Kinect-nya, dan yang akan sinkron dengan iPhone, perangkat Android dan Windows Phone.

Namun, belum jelas jam pintar ini akan diberi nama apa oleh Microsoft. Demikian juga dengan harga yang akan dilepaskan, juga belum dapat dilaporkan.

Namun kehadiran jam pintar ini akan menandai perusahaan pertama kali masuk diperangkat baru di bawah CEO Satya Nadella. Pasar jam pintar ini diperkirakan bernilai US$7,1 miliar dolar pada tahun 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anggara Pernando
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper