Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ternyata, Orang Amerika Paling Lama Main Game di Smartphone, Rerata 52 Menit/Hari

Berdasarkan studi yang dilakukan Flurry terhadap 60.000 perangkat android, pengguna aplikasi games di seluruh dunia tercatat rata-rata menghabiskan waktu sekitar 37 menit per hari untuk bermain.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 08 Oktober 2014  |  16:01 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Games atau aplikasi permainan sudah menjadi barang konsumsi secara global, namun tidak semua jenis games populer di seluruh dunia.

Berdasarkan studi yang dilakukan Flurry terhadap 60.000 perangkat android, pengguna aplikasi games di seluruh dunia tercatat rata-rata menghabiskan waktu sekitar 37 menit per hari untuk bermain.

Rata-rata waktu bermain tertinggi terjadi di Amerika Serikat yang mencapai 52 menit per hari, di susul Jerman selama 47 menit.

Adapun, negara yang masuk 10 besar lainnya adalah Rusia, Italia, Korea Selatan, India, Meksiko, Inggris, Perancis dan China. Gamers China menghabiskan waktu sekitar 29 menti per hari.

Sementara itu, jenis permainan yang paling populer di masing-masing negara sangat beragam. Orang-orang Jerman tercatat sangat menyukai games berjenis puzzle, sedangkan permainan kartu dan kasino sangat populer di India.

Games jenis Arcade dan action tercatat hampir populer di seluruh dunia, namun terhitung sangat tinggi di Korea Selatan.

Casual games seperti Candy Crush secara konsisten sangat populer di seluruh dunia, namun hal itu tidak mengindikasikan bahwa pembuat aplikasi tersebut merupakan developer terbaik di dunia.

Dari data yang dihimpun akhir tahun lalu, menunjukkan casual games mendominasi dalam jajaran tertinggi aplikasi, namun jangka waktunya hanya terbatas.

"Pada saat 35% casual games yang berada di urutan 100 besar berhasil mencapai urutan 25 besar, hanya 2 games yang berhasil dalam masuk di awal tahun dan tetap bertahan enam bulan kemudian," papar Jana Fung dari MixRank Blog yang dikutip Wallstreet Jurnal, Rabu (8/10/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

games

Sumber : wsj.com

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top