Kondisi Infrastruktur Hambat Pembangunan Infrastruktur Telkom

Nadya Kurnia
Rabu, 8 Oktober 2014 | 15:53 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Kondisi geografis di Kalimantan menjadi kendala utama dalam pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh PT Telkom untuk membangun jaringan telekomunikasi di seluruh pelosok pulau guna mencapai target Indonesia negara broadband.

Direktur Keuangan PT Telkom Honesty Basyir mengatakan sesuai dengan program pemerintah yang baru, Telkom berencana melakukan modernisasi jaringan di seluruh Indonesia dan ekspansi jaringan ke luar negeri.

Honesty mengakui dalam program modernisasi jaringan, permasalahan infrastruktur merupakan topik utama yang disorot oleh manajemen Telkom. Sebab untuk mencapai target modernisasi yang diinginkan, dibutuhkan infrastruktur yang memadai pula.

“Masalah kita kan di infrastruktur, apalagi di Kalimantan, ya. Kondisi geografis jadi masalah besar. Propinsinya kan menggeliat pembangunannya,” tuturnya kepada wartawan, Rabu (8/10/2014).

Menurutnya, provinsi yang ada di Kalimantan kini sedang berkembang sehingga pesatnya pembangunan dalam kota yang juga berjalan di tiap propinsi rupanya seringkali membuat Telkom kesulitan membangun infrastrukturnya sendiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nadya Kurnia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper