Menunggu Kiprah ATSI Redakan Penolakan Iklan Sisipan

Samdysara Saragih
Kamis, 25 September 2014 | 03:35 WIB
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selain membantah iklan sisipannya mengandung hal-hal yang tak pantas, Telkomsel juga menampik bahwa mereka enggan menemui Asosiasi E-Commerce Indonesia (Idea) dan Asosiasi Digital Indonesia (IDA).

Hal ini diutarakan GM Komunikasi Eksternal Telkomsel Denny Abidin. Menurut pria yang kerap dipanggil Denny Abe ini, pihaknya selalu terbuka menjalin komunikasi dengan dua asosiasi yang menolak praktik iklan sisipan.

“Operator lewat ATSI [Asoasiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia] selalu membuka diri untuk berdialog dengan Idea dan Ida,” katanya kepada Bisnis.com melalui pesan elektronik, Rabu (24/9/2014) malam.

Meski demikian, Idea dan Ida masih menganggap komunikasi belum berhasil memuaskan pihaknya. Hal ini disesalkan Ketua Umum Idea Daniel Tumiwa yang mengaku sudah mengirimkan tiga kali somasi terhadap operator dan ATSI. Beberapa pertemuan juga sudah dilakukan.

“Tapi anehnya, ketika bertemu, mereka tidak mau mewakili  perusahaan melainkan pribadi,” ujarnya.  

Dalam pertemuan tersebut, tutur Daniel, operator berjanji bakal menghentikan praktik tersebut, meski pada kenyataannya tetap muncul juga. “Kami merasa tidak dianggap,” kata Daniel.

Sadar akan hal ini, Denny Abe mengatakan ATSI selaku wadah yang memayungi seluruh operator—termasuk Telkomsel dan XL Axiata—akan membahas hal ini untuk mencari titik temu terbaik.

Statement resmi [mengenai iklan sisipan] akan disampaikan melalui ATSI dalam waktu dekat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper