LIBURAN: Tiap Hari, 2 Juta Orang Indonesia 'Search' Travel di Google

Samdysara Saragih
Sabtu, 6 September 2014 | 22:28 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring dengan peningkatan taraf kehidupan ekonomi, minat orang  Indonesia berwisata kian meningkat. Tren inilah yang ingin dimanfaatkan oleh situs pencarian tiket online, Skyscanner.

Tika Larasati, Manajer Marketing Skyscanner Indonesia mengatakan telah terjadi perubahan dalam cara wisatawan merencanakan liburan yakni dengan menggunakan pencarian online.

“Sekitar dua juta orang Indonesia melakukan pencarian mengenai travel di Google tiap harinya. Search mengenai penerbangan merupakan yang terbanyak disusul hotel,” katanya di Jakarta, hari ini, Sabtu (6/9/2014).

Skyscanner merupakan situs pencarian tiket yang berdiri pada 2003. Tercatat situs ini mendapatkan 25 juta unique visitor tiap bulannya. Aplikasi situs ini telah tersedia untuk berbagai sistem operasi—iOS, Android, Windows Phone, Blackberry, Windows 8—dan diunduh lebih dari 30 juta kali.

Selain memberikan info harga, Tika mengatakan Skyscanner memiliki fitur pencarian tujuan wisata termurah di seluruh dunia dan Indonesia. Selain itu ada juga filter perhentian, lama perjalanan, lama keberangkatan, dan pilihan maskapai.

“Pokoknya, travel itu tidak cuma murah, tapi juga smart,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper