Uyora, Situs Lokal Pembanding Tarif Hotel Tembus Top List Google Play

News Editor
Selasa, 12 Agustus 2014 | 09:02 WIB
 Tampilan Uyora, Situs Lokal Pembanding Tarif Hotel/jibi
Tampilan Uyora, Situs Lokal Pembanding Tarif Hotel/jibi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Uyora, penyedia situs lokal dan pembanding tarif hotel pendatang baru milik PT Makmur Sukses Untung (MSU), mampu menembus top list aplikasi di google play.

R. Ari Sudrajat, Dirut MSU, mengungkapkan masuknya uyora sebagai salah satu top aplikasi di google play tentunya akan memberikan beberapa efek positif.

Pertama, dari sisi brand awareness, orang akan semakin aware terhadap brand uyora.

Kedua, akan meningkatkan kepercayaan sehingga kepercayaan pengguna kepada uyora akan meningkat.

Ketiga, meningkatkan jumlah download aplikasi uyora, sehingga berdampak terhadap meningkatkan jumlah sales.

“Uyora sudah masuk top list app google play. Ukuran  keberhasilan aplikasi android uyora bisa masuk top list google play, karena google memiliki algoritma sendiri untuk menentukan aplikasi apa saja yang bisa masuk ke top apps di toko mereka,” ujar Ari, Selasa (12/8).

Dia menjelaskan jika dibandingkan dengan  situs pemesan hotel lainnya, uyora bisa membandingkan ratusan travel site. Misalnya, pengguna mau booking hotel di Bali,  uyora akan mengeluarkan list hotel-hotel di Bali dan tarif hotel dari masing-masing travel site.

Uyora akan menampilkan harga dari masing-masing travel site tersebut dan mengurutkan berdasarkan tarif termurah paling atas, jadi pengguna langsung bisa membandingkan hotel mana yang paling murah dan beli di mana. Misalnya, menurut hasil uyora hotel tersebut ternyata paling murah kalau beli di expedia.

Bisa jadi, karena banyak sekali  pengguna yang sangat puas dan kemudian memberikan rating tertinggi untuk uyora, atau karena mendownload aplikasinya banyak, atau karena menurut google aplikasi ini bagus sekali.  

PT Makmur Sukses Untung sebagai pendatang baru penyedia situs lokal dan pembanding tarif hotel Uyora, menargetkan 1 juta unique user per bulan, setelah mampu menemus top list aplikasi di google play.

“Dari jumlah pengunjung saat ini transaksi sekitar 2% dari pengguna yang mencari hotel,” kata Ari Sudrajat.

Dia menjelaskan kehadiran  sebagai situs lokal pencari dan pembanding tarif  hotel relatif baru. Namun,  situs yang diperkenalkan sejak petengahan Juli 2013 semakin digandrungi para pengguna yang sering travelling untuk mencari hotel paling murah.

Ari menambahkan untuk katagori travel, Uyora sudah bisa disejajarkan dengan brand-brand besar lain, seperti waze, google maps, Garuda Indonesia, Air Asia, Agoda, Wego dan brand besar lain.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper