Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

China Larang Penggunaan Windows 8

China telah melarang penggunaan Windows 8 di lingkungan pemerintahannya. Hal ini menjadi pukulan bagi perusahaan teknologi AS yang telah lama disibukkan dengan buruknya penjualan di dalam negeri.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 20 Mei 2014  |  21:16 WIB
China Larang Penggunaan Windows 8

Bisnis.com, BEIJING—China telah melarang penggunaan Windows 8 di lingkungan pemerintahannya. Hal ini menjadi pukulan bagi perusahaan teknologi Amerika Serikat yang telah lama disibukkan dengan buruknya penjualan di dalam negeri.

Pusat Pengadaan Pemerintah Pusat China telah mengeluarkan larangan menginstal Windows 8 pada komputer pemerintah sebagai bagian dari kampanye tentang penggunaan produk hemat energi.

Kantor berita Xinhua mengatakan larangan itu untuk memastikan keamanan komputer setelah Microsoft mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Windows XP-nya yang secara luas digunakan di China.

China telah lama menjadi pasar yang sulit bagi Microsoft. Mantan CEO Steve Ballmer dilaporkan mengatakan kepada karyawan pada 2011, karena pembajakan, pendapatan Microsoft di China lebih kecil daripada di Belanda.

Bulan lalu, Microsoft mengakhiri dukungan untuk XP yang telah berusia 13 tahun untuk mendorong adopsi yang lebih baru, versi yang lebih aman dari Windows.

"Keputusan China untuk melarang Windows 8 dari pengadaan publik menghambat Microsoft untuk mendorong penggantian OS XP," kata perusahaan Data Canalys .

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi china windows xp

Sumber : reuters

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top