China Larang Penggunaan Windows 8

Lucky Leonard
Selasa, 20 Mei 2014 | 21:16 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BEIJING—China telah melarang penggunaan Windows 8 di lingkungan pemerintahannya. Hal ini menjadi pukulan bagi perusahaan teknologi Amerika Serikat yang telah lama disibukkan dengan buruknya penjualan di dalam negeri.

Pusat Pengadaan Pemerintah Pusat China telah mengeluarkan larangan menginstal Windows 8 pada komputer pemerintah sebagai bagian dari kampanye tentang penggunaan produk hemat energi.

Kantor berita Xinhua mengatakan larangan itu untuk memastikan keamanan komputer setelah Microsoft mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Windows XP-nya yang secara luas digunakan di China.

China telah lama menjadi pasar yang sulit bagi Microsoft. Mantan CEO Steve Ballmer dilaporkan mengatakan kepada karyawan pada 2011, karena pembajakan, pendapatan Microsoft di China lebih kecil daripada di Belanda.

Bulan lalu, Microsoft mengakhiri dukungan untuk XP yang telah berusia 13 tahun untuk mendorong adopsi yang lebih baru, versi yang lebih aman dari Windows.

"Keputusan China untuk melarang Windows 8 dari pengadaan publik menghambat Microsoft untuk mendorong penggantian OS XP," kata perusahaan Data Canalys .

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lucky Leonard
Editor : Rustam Agus
Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper