Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

VEVO: Video Musik Ini Paling Banyak Ditonton

VEVO, yang dikendalikan oleh Universal Music Group dan Sony Music Entertainment, mendapatkan keuntungan dari porsi keuntungan iklan yang dihasilkan. Dari hampir 6 miliar video musik yang ditonton online setiap bulan, 5 miliarnya berasal dari luar AS.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 April 2014  |  21:00 WIB
VEVO telah muncul di Yahoo Music sejak 2012 dan kesepakatan  itu memperkuat strategi pimpinan eksekutif Yahoo Marissa Mayer untuk meningkatkan angka penonton sejalan dengan upayanya untuk mencari cara mendorong pengguna Internet menghabiskan waktu lebih lama di situs Yahoo.  - youtube
VEVO telah muncul di Yahoo Music sejak 2012 dan kesepakatan itu memperkuat strategi pimpinan eksekutif Yahoo Marissa Mayer untuk meningkatkan angka penonton sejalan dengan upayanya untuk mencari cara mendorong pengguna Internet menghabiskan waktu lebih lama di situs Yahoo. - youtube

Bisnis.com, WASHINGTON – VEVO, yang dikendalikan oleh Universal Music Group dan Sony Music Entertainment, mendapatkan keuntungan dari porsi keuntungan iklan yang dihasilkan.  Dari hampir 6  miliar video musik yang ditonton online setiap bulan, 5 miliarnya berasal dari luar Amerika Serikat (AS).

Negara yang paling banyak menonton video musik VEVO antara lain adalah Inggris dan Jerman. VEVO menawarkan jasanya ke lebih dari 13 negara dan akan segera meluncur di Meksiko.

Video musik yang paling banyak ditonton adalah lagu Baby milik bintang pop remaja Justin Bieber dengan jumlah penonton lebih dari 1 miliar.

Tahun lalu, video klip Just Give Me a Reason milik Pink menjadi yang paling banyak ditonton.

Rio mengatakan perusahaannya saat ini sedang melakukan penjajakan dengan investor potensial karena VEVO ingin melakukan ekspansi. Namun, dirinya menolak menyebutkan siapa investor-investor tersebut.

Tapi The Wall Street Journal melaporkan VEVO telah berbicara dengan firma jasa keuangan; Guggenheim Partners.

"Kami terus melakukan pembicaraan dengan para investor seiring dengan usaha kami untuk menemukan rekan yang tepat guna mengembangkan bisnis agar lebih cepat berkembang dari apa yang telah mampu kita lakukan sejauh ini," kata Rio. "Kami masih sangat aktif dalam melakukan proses itu.”

Minggu lalu, VEVO yang menyediakan beberapa konten paling populer di YouTube, memperluas rekanan kerjanya dengan Yahoo melalui sebuah kesepakatan yang memungkinkan video musik dan program lain dari VEVO bisa dilihat di saluran  video Yahoo, Yahoo Screen, di AS dan Kanada.

Kerja sama itu diharapakam akan segera berlanjut ke Inggris, Jerman, Spanyol, Perancis, Italia, dan aplikasi mobile Yahoo Screen.

VEVO telah muncul di Yahoo Music sejak 2012 dan kesepakatan  itu memperkuat strategi pimpinan eksekutif Yahoo Marissa Mayer untuk meningkatkan angka penonton sejalan dengan upayanya untuk mencari cara mendorong pengguna Internet menghabiskan waktu lebih lama di situs Yahoo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

video
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top