Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Telkom Sediakan 400 eBook Gratis, Bisa Diunduh via Qbaca

Buku digital (eBook) PT Telkom menyediakan 400 buku gratis yang bisa diunduh melalui aplikasi Qbaca langsung dari gadget.
Ema Sukarelawanto
Ema Sukarelawanto - Bisnis.com 22 April 2014  |  16:27 WIB

Bisnis.com, DENPASAR—Buku digital (eBook) PT Telkom menyediakan 400 buku gratis yang bisa diunduh melalui aplikasi Qbaca langsung dari gadget.

Manager Service Integrasi Divisi Solution Convergence Telkom Kuncoro Watuwibowo mengatakan eBook tersebut bisa dinikmati tanpa harus membayar.

“Ada sekitar 400 eBook gratis, baik novel, komik, maupun buku-buku pelajaran dari dari berbagai penerbit,” katanya di sela-sela workshop Menggagas 1001 Cerita Nusantara; Mengorbit Bersama Qbaca, Selasa (22/4/2014).

Dari rencana 1001 cerita nusantara, saat ini terkumpul 345 cerita dan 85 di antaranya telah terpubikasi melalui Qbaca.

Buku Sekolah Elektronik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dari kelas 4 hingga kelas 12, juga tersedia di Qbaca, yang memungkinkan para pelajar di seluruh Indonesia, menikmati pelajaran tersebut via gadget.

Tersedia pula komik dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), yang berisi pesan-pesan bagi generasi muda untuk menjauhi korupsi.

“Sejumlah lembaga pemerintah juga telah menyiapkan eBooknya dan akan segera tayang di Qbaca agar semakin mudah diakses oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Untuk menjamin keamanan eBook, Kuncoro menerangkan Qbaca menerapkan sistem enkripsi pada eBook sehingga tidak bisa dibajak. Hal ini untuk melindungi kekayaan intelektual para penulis maupun penerbit.

Qbaca, lanjutnya, juga menerapkan format epub yang berstandar internasional, sehingga memungkinkan penerapan eBook multimedia.

Penerbit dapat mengedit ebook-nya karena platform Qbaca mengikuti standar internasional ‘idpf’. Qbaca juga memanfaatkan cloud computing untuk menjamin kehandalan sistem Qbaca.

Qbaca terus berupaya menggandeng penerbit nasional, selain mempermudah dan mempercepat distribusi kepada  pembaca, selain mengajak para penerbit nasional untuk terjun ke era bisnis global yang serba digital, bersaing dengan penerbit internasional.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkom
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top