SAMSUNG ELECTRONICS: Laba Kuartal I/2014 Diprediksi Turun

Bunga Citra Arum Nursyifani
Senin, 14 April 2014 | 13:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung Electronics Co Ltd, memperkirakan keuntungannya akan kembali berkurang pada kuartal I/2014, menyusul tergerusnya margin di bisnis smartphone.

Greg Roh, analis dari HMC Investment, mengatakan Samsung perlu meningkatkan efisiensi produksinya demi meningkatkan laba perusahaan, di samping memperluas jangkauan pasar untuk produknya.

“Samsung tidak mungkin menghindari penurunan pendapatan tanpa meningkatkan efisiensi internal perusahaan,” ujarnya seperti dikutip Reuters, Senin (14/4/2014).

Pihak perusahaan memprediksi penjualan sepanjang Januari-Maret 2014 mencapai 53 triliun won, di bawah perkiraan pasar yang sebesar 54,58 triliun won.

Sementara itu, laba operasional perusaahan kemungkinan hanya mencapai 8,4 triliun won, lebih rendah dari perkiraan para analis sebanyak 8,5 triliun won.

Dalam data yang diterima Reuters, tidak dijabarkan besaran kontribusi bisnis smartphone terhadap total laba, tetapi biasanya mencapai 70%. Laporan keuangan sepanjang periode tersebut akan diumumkan secara resmi pada 25 April 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper