Advan Incar Penjualan 5.000 Unit Tablet/Bulan di Jateng

Pamuji Tri Nastiti
Selasa, 8 April 2014 | 17:55 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG--Advan, vendor gadget lokal, fokus memasarkan produk tablet di pasar Jawa Tengah dengan menargetkan penjualan 5.000 unit per bulan.

Marketing Promotion Advan Happy Hilvianti optimistis target penjualan itu tercapai mengingat tablet merupakan produk yang tengah digemari.

"Segmennya profesional muda, mahasiswa dan pelajar, target awal di Semarang dan sekitarnya 2.000 unit tapi optimistis bisa sampai 5.000 unit sebulan," katanya, Selasa (8/4/2014).

Pada April ini pasar Jawa Tengah mulai dipenuhi produk tablet Advan terbaru seri Vandroid TC5 Perfect in Every Detail yang dibanderol Rp1,899 juta per unit selama pameran di lantai 2 Mal Paragon. Harga normal di pasaran Rp1,999 juta per unit.

Business Executive Advan Jateng Hengky Setiyanto menambahkan pasar Jateng potensial untuk pemasaran tablet dan ponsel dengan penjualan hingga 10.000 unit per bulan untuk kedua jenis produk.

"Advan awal tahun ini sudah mengeluarkan sedikitnya 15 produk baru dari tablet sampai smartphone low end, jadi target 10.000 - 20.000 serapan pasar optimistis bisa dijangkau," ujarnya.

Hengky melanjutkan, saat ini penjualan di Jateng akan fokus ke tablet dengan target market share 50% dari semua produk Advan.

Selain mengeluarkan produk-produk anyar, Advan berupaya melakukan variasi produk low end sehingga bisa lebih diterima pasar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper