Imagine Cup, 18 Kontestan Ciptakan Beragam Aplikasi Menarik

Juli Etha Ramaida Manalu
Senin, 17 Maret 2014 | 15:58 WIB
World Final Russia tentunya bisa menjadi inspirasi dan motivasi para mahasiswa yang ingin mengikuti Imagine Cup 2014. /upcity.wordpress.com
World Final Russia tentunya bisa menjadi inspirasi dan motivasi para mahasiswa yang ingin mengikuti Imagine Cup 2014. /upcity.wordpress.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sebanyak 18 peserta kompetisi teknologi informasi Imagine Cup 2014, untuk tingkat Indonesia menciptakan beragam aplikasi menarik. 

Beberapa aplikasi yang menarik dari para peserta yang lolos ke babak semifinal adalah aplikasi Smoothie hasil karya Tim Ide Delta. Aplikasi ini merupakan sebuah kombinasi dari sensor gelombang otak dan Windows Phone yang bisa memainkan musik sesuai suasana hati pemakainya.

 Adapun aplikasi Bubblebum dari Tim Stairway Studio merupakan aplikasi yang bisa membuat “gelembung” memori visual. Memory yang dapat dilihat, didengar dan dibagi oleh pemakainya.

Selain itu ada tiga aplikasi games yang menggunakan tantangan matematika di dalamnya dan dikombinasikan dengan tantangan lain, seperti aplikasi games Saluck Story dari Tim Junior Studio, Onyonyo Time dari Tim Nameless Studio dan The Lost Chiko Mathventure dari Tim Raion Elite.

“Kami harus melakukan seleksi terhadap para peserta lebih ketat lagi, dengan harapan mereka yang nantinya mewakili Indonesia di ajang final dunia bisa melebihi prestasi Tim Solite Studio atau paling tidak bisa menyamainya sehingga bendera Merah Putih bisa kembali berkibar di Imagine Cup 2014 World Final,” kata Direktur Developer and Platform Group Microsoft Indonesia Risman Adnan dalam siaran pers, Senin (17/3/2014).

Sebelumnya, keberhasilan Tim Solite Studio dari Universitas Tronojoyo Madura, Bangkalan dengan game Save The Hamsters mampu mengharumkan nama bangsa dan merebut posisi kedua dunia untuk kategori Games di Imagine Cup 2013 World Final yang diselenggarakan di St. Petersburg, Rusia membuat kompetisi Imagine Cup 2014 Indonesia semakin ketat.

Prestasi dari Solite Studio di Imagine Cup 2013, World Final Russia tentunya bisa menjadi inspirasi dan motivasi para mahasiswa yang ingin mengikuti Imagine Cup 2014, karena mahasiswa Indonesia telah terbukti kemampuannya dan patut diperhitungkan di kompetisi Imagine Cup. Bukan tidak mungkin kalau mahasiswa Indonesia bisa kembali mengibarkan Bendera Merah Putih dan menjadi pemenang pada Imagine Cup 2014 World Final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper