Microsoft Buka Pendaftaran Imagine Cup 2014

Thomas Mola
Kamis, 3 Oktober 2013 | 20:41 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Microsoft kembali pendaftaran untuk kompetisi teknologi Imagine Cup 2014 telah dibuka.

Dengan hadiah utama US$50,000 untuk setiap kategori, kegiatan ini terbuka untuk para palajar dan mahasiswa. Pendaftaran dapat dilakukan melalui www.imaginecup.com.

Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager Microsoft Indonesia, menjelaskan Kompetisi Imagine Cup merupakan bentuk dukungan Microsoft untuk mengembangkan komunitas pelajar pengembang aplikasi.

Microsoft menyediakan peralatan dan sumber daya di luar kompetisi yang memungkinkan siswa untuk terus berkembang dan meningkatkan pengetahuan dan keahlian mereka.

“Imagine Cup merupakan langkah awal bagi para entrepreneur, designer, pengembang ataupun inovator untuk mengembangkan skill mereka. Kami berharap ajang ini, dapat menginspirasi pelajar Indonesia untuk mau berkolaborasi dan menciptakan aplikasi-aplikasi menarik. Microsoft akan membantu para inovator muda untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan,“ ujar Irving dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (3/10/2013).

Kompatisi utama yang diperlombakan untuk kali ini masih dengan tiga kategori yang sama yaitu Games, Innovation dan World Citizenship. Untuk kompetisi Online Challenges Imagine Cup dibagi menjadi tiga yakni, pertama, Pitch Video Challenge (September- Oktober) yakni merekam video 3 sampai 5 menit bersama tim untuk mempresentasikan proyek.

Kedua, Project Blueprint Challenge (November-Desember) berupa menggali ide dan menuangkan dalam proyek proposal tertulis yang meliputi pengguna, keperluan, skenario dan bisnis model.

Ketiga, User Experience Challenge (Januari-Februari) atau petunjuk bagaimana masyarakat dapat menggunakan software yang dibuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper