Anda Kesulitan Mengakses menpan.go.id? Coba Cek di Sini

John Andhi Oktaveri
Rabu, 5 Februari 2014 | 09:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak pukul 06.00 WIB hingga saat ini, website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), http:www.menpan.go.id, yang memuat pengumuman kelulusan calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori II (CPNS K2), belum bisa diakses.

Hal itu diduga karena pusat server menpan.go.id mengalami down karena serbuan pengakses (overloaded). Saat mengklik menpan.go.id, hanya tertulis: 500 Internal Server Error, nginx/1.4.1

"Diakses ratusan ribu orang pagi ini, website Menpan langsung keok," sahut akun @yogapujantoko di Twitter.

"Website Menpan lagi error, pada banyak yang buka nih kayaknya, termasuk saya yang kepo banget," keluh @SuciMakka.

Mengapa website menpan.go.id tidak bisa atau sulit diakses? Ini analisis singkat websitedown.info, situs yang bisa digunakan untuk memastikan apakah sebuah situs/website sedang down atau semacam network connection error.

“Kemungkinan server web menpan.go.id  sedang down, overloaded, tidak bisa diakses atau server dan website lagi diperbaiki. Anda perlu melakukan pengecekan dengan mengakses situs web tersebut," tulis situs tersebut sebagaimana dikutip, Rabu (5/2/2014).

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, bagi Anda yang ingin melihat pengumuman kelulusan CPNS K2 yang dijadwalkan tayang pada Rabu siang ini, silakan mencoba mengakses melalui http:cpns.menpan.go.id, website kementerian/instansi terkait yang menerima CPNS K2 atau website official jpnn.com.

Waka Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana menjelaskan kemungkinan pengumuman baru bisa dilakukan pada Rabu siang.

"Agar efisien, yang lulus saja yang diumumkan nama dan nomornya, karena ada sebanyak 600.000 tenaga honorer kategori II. Tidak diumumkan semuanya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper