Tidak Sembarang Orang Bisa Pakai Mesin Cetak Fuji Xerox Ini

Juli Etha Ramaida Manalu
Selasa, 28 Januari 2014 | 20:29 WIB
/Bisnis
/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Astragraphia, distributor resmi Fuji Xerox, meluncurkan 14 perangkat digital multifungsi untuk kebutuhan perkantoran.

Keempat belas perangkat ini terbagi dalam dua seri yakni ApeosPortV dan DocuCenter V. Sebelumnya, perangkat-perangkat ini telah diluncurkan di kawasan Asia Pasifik pada akhir 2013.

"Usaha perkantoran saat ini semakin berubah sesuai dengan perkembangan teknologi," kata Chief Executive Planning and Marketing Astragraphia, Selasa (28/1/2014).

Alat multifungsi ini mampu melakukan proses scanning, fax, cetak, copy, bahkan melipat kertas dan menerjemahkan dokumen. kemampuan cetak 14 mesin ini beragam, mulai dari 25 lembar per menit hingga 70 lembar per menit.

Untuk menjaga keamanan, mesin ini dilengkapi data pengguna sehingga orang yang tidak terdaftar tidak akan bisa menggunakannya.

Pengenalan pengguna dilakukan dengan menempelkan kartu identitas pada scanner yang tersedia. Adapula face recognition yang memungkinkan mesin mengenal pengguna melalui scanning wajah, hingga 100 wajah pengguna.

Mesin ini juga memiliki kemampuan menterjemahkan dokumen. Jadi tidak perlu lagi melakukan terjemahan manual yang memakan waktu, jika menerima dokumen dalam bahas asing.

Hebatnya lagi, pengguna dapat melakukan proses pencetakan dari jauh. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi di ponsel pintar atau tabletnya kapan pun dan di manapun, sementara mesin pencetak tetap berada di kantor. Kemampuan ini karena adanya dukungan cloud computing.

Untuk harga, mesin berkemampuan paling rendah dipatok mulai dari Rp70 juta hingga Rp300 juta untuk yang tercanggih. Karena itu, mesin ini ditujukan untuk perkantoran, enterprise dan segmen small office home office (SOHO).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper