Ini Bukti Android Kalah Unggul dari Apple (iOS) dalam Belanja Online

Sepudin Zuhri
Senin, 30 Desember 2013 | 09:47 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini salah satu kategori di mana Android masih tidak sebanding dengan Apple dari sisi belanja online.

Pada hari Natal, perangkat iOS Apple yang digunakan untuk membuat 23% dari semua perintah e -commerce, menurut laporan kemarin dari International Business Machines Corp.

Ponsel dan tablet yang menjalankan OS dari Google yaitu Android, sementara itu, hanya menyumbang 4,6%. Pelanggan IOS juga menghabiskan US$93,94 per pesanan, hampir dua kali jumlah rata-rata pembelanja dengan Android.

Perangkat mobile pada umumnya telah muncul sebagai cara yang lebih umum untuk membeli barang secara online, pengganti dari komputer pribadi (PC).

Mereka digunakan untuk hampir 29% dari penjualan Internet, naik 40% dari 2012, data IBM. Smartphone yang lebih populer untuk browsing, sementara konsumen menghabiskan lebih banyak uang ketika menggunakan tablet.

Apple iPhone dan iPad telah mempertahankan keunggulan mereka sebagai alat belanja, bahkan produk-produk Android menjual dalam jumlah yang jauh lebih besar.

Android , yang digunakan oleh Samsung Electronics Co dan produsen top lainnya, menyumbang 81% dari pengiriman smartphone kuartal lalu, menurut IDC. Apple memiliki pangsa pasar 13% dari pasar smartphone di dunia.

Pinterest Inc dan Facebook Inc. juga membantu mendorong belanja online pada Natal, data IBM.

Pelanggan disebut penjualan melalui Pinterest, sebuah startup internet scrapbooking, menghabiskan hampir US$87 per order, sedangkan yang dimaksud melalui Facebook menghabiskan US$72.

Namun, pelanggan yang datang dari Facebook adalah empat kali lebih mungkin untuk melakukan pembelian dari pengguna Pinterest , mereka mungkin karena percaya teman-teman Facebook mereka, menurut laporan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper