Perangkat Blackberry Akan Dibuat Di Pabrik Foxconn Group

Anggi Oktarinda
Minggu, 22 Desember 2013 | 02:55 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Blackberry Ltd membuat kesepakatan 5 tahun dengan perusahaan manufaktur Foxconn Group untuk memproduksi perangkatnya di pabrik Foxconn di Indonesia dan Meksiko.

Sebagaimana dilansir kantor berita Bloomberg, Sabtu (21/12/2013), Foxconn akan membuat perangkat untuk Blackberry di pabriknya di Indonesia dan Meksiko.

Blackberry akan memiliki semua hak kekayaan intelektualnya dan menangani penjaminan mutu melalui Foxconn, pemasok Apple Inc sekaligus produsen produk elektronik terbesar di dunia.

Setelah pengumuman kerjasama antara dua raksasa dunia tersebut, saham Blackberry Ltd (BBRY) melonjak 16% ke level US$7,22 per lembar saham di New York. Ini merupakan kenaikan nilai saham terbesar yang dialami perusahaan itu sejak April 2009.

Kesepakatan itu memungkinkan Blackberry mengurangi beban biaya berlebih atas operasional manufaktur yang tidak menguntungkan, dan membantu perusahaan itu lebih fokus pada pelayanan dan perangkat lunak.

Setelah bertahun-tahun kehilangan pangsa pasar yang beralih ke sistem Andorid milik Google dan Apple, Blackberry mencoba menarik kembali pelanggannya.

CEO Blackberry John Chen mengatakan, sebagai bagian dari kesepakatan, Foxconn akan membantu desain ponsel BlackBerry dan kemudian menghasilkan model yang lebih low-end untuk dilemparkan ke enam sampai tujuh pasar utama.

“Ponsel Pertama, dengan nama kode Jakarta, akan menjadi model 3G yang keluar sekitar April [2014],” ujarnya sebagaimana dikutip Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anggi Oktarinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper